Senin, 19 April 2021

Haris-Sani Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait, Sarbaini: Kita Yakin di Pihak yang Benar


Senin, 18 Januari 2021 | 19:29:03 WIB


Kuasa hukum Haris-Sani, Sarbaini
Kuasa hukum Haris-Sani, Sarbaini / Metrojambi.com

 JAMBI – Pasangan Cagub-Cawagub Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) resmi mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam gugatan perselisihan perolehan suara yang diajukan pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh (CE-Ratu).

Permohonan sebagai pihak terkait diajukan kuasa hukum pasangan 03 Haris-Sani, Senin (18/01).  “Kita hanya mengajukan diri sebagai pihak terkait, sesuai aturan konstitusi yang diatur oleh MK," ujar Hasan Mabruri, Direktur Centre Haris-Sani, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, langkah ini dilakukan agar pihak Haris-Sani bisa ikut memperkuat KPUD sebagai pihak termohon. "Kita hanya mengikuti prosedur normal saja, yang terpenting kita mohon doa dari seluruh masyarakat Propinsi Jambi agar semua proses berjalan dengan baik," tambahnya.

Terpisah, Sarbaini salah seorang tim kuasa hukum Haris-Sani mengatakan, permohonan sebagai pihak terkait dalam gugatan hasil Pilgub ini diajukan langsung tim kuasa hukum dari kantor Hamdan Zoelva. "Karena ini masa Covid, jadi yang bisa masuk ke dalam hanya dua orang. Tapi yang menyerahkan permohonan hanya satu orang perwakilan dari kantor Hamdan Zoelva, kita hanya mendampingi,” ujar Sarbaini, kepada Metrojambi.com.

Sarbaini menjelaskan, yang diserahkan oleh tim advokasi pasangan Haris-Sani ini adalah permohonan dari pihak terkait termasuk surat kuasa dari pihak terkait. “Itu yang diserahkan,” kata Sarbaini.

Selanjutnya, kata Sarbaini, MK akan mengagendakan jadwal sidang. Menurut Sarbaini, sidang perdana akan digelar pada tanggal 26 Januari 2021 akan datang. “Kalau tidak salah tanggal 26 sidang awal,” lanjutnya.

Pada saat sidang awal nanti pihak terkait akan diminta untuk menyerahkan bukti-bukti untuk memperkuat permohonannya. “Kita yakin Insya Allah tetap pihak kita yang benar,” pungkas Sarbaini.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments