Sabtu, 27 November 2021

SKK Migas-PetroChina Support Turnamen Bulutangkis PMJM-TNJK Cup 2021

Selasa, 09 Maret 2021 | 16:26:42 WIB


/ istimewa

JAMBI - Sebanyak 547 pebulutangkis dari 35 klub yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi ikut dalam Turnamen Bulutangkis Putri Mayang Jaya Mandiri (PMJM) dan Tunas Jaya Kasturi (TNJK) Cup 2021, di Hall Putri Mayang Kota Jambi.

Turnamen yang memperebutkan piala Sum Indra ini, disponsori oleh Produsen Shuttlecock Arsento88 dan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd ini berlangsung selama 5 hari, 9 - 13 Maret 2021.

Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd Saipul menyebutkan, sebagai operator Blok Jabung, PetroChina berusaha mendukung berbagai potensi daerah, termasuk di bidang olahraga, agar bisa berkembang lebih baik. 

"Kali ini kami mensponsori lomba bulu tangkis. Semoga dukungan ini dapat menjadi penyemangat para peserta lomba. PetroChina Jabung akan terus memberikan perhatian pada perkembangan olahraga di Jambi," ujarnya.

Pembukaan turnamen ditandai pemukulan shuttlecock pertama oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jambi M Kadri bersama Ketua PBSI Kota Jambi Amri, Selasa (9/3/2021).

Dalam sambutannya M Kadri menyampaikan PBSI Provinsi Jambi sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen ini.

"Kami dari PBSI Provinsi Jambi sangat mendukung dan apresiasi kepada panitia sekaligus kepada semua pihak yang support turnamen ini," sebut Kadri.

Ia mengharapkan turnamen berjalan sukses dan dapat menghasilkan bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga bulutangkis di Jambi. Bibit-bibit unggul yang terjaring nantinya akan diadakan pemusatan latihan di provinsi.

"Turnamen ini sebagai wadah untuk menjaring atlet-atlet berprestasi, yang nantinya akan kita lakukan pemusatan di provinsi dengan biaya gratis," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua PBSI Kota jambi Amri. Menurutnya, turnamen ini merupakan  pembangkit gairah kembali sekaligus wadah untuk menjaring atlet bulutangkis yang berprestasi yang ada di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Deri Adi Saputra mengungkapkan ada 21 kategori yang dipertandingkan dalam Turnamen ini, mulai dari Kategori Pra Usia Dini Putra-Putri, Anak-anak Putra-Putri, Tunggal Pemula Putra-Putri, Tunggal Remaja Putra-Putri, Tunggal Taruna Putra-Putri serta Ganda Anak-anak sampai Ganda Dewasa.

Setelah acara pembukaan, pertandingan langsung digelar, dimulai dengan kategori Tunggal Putra Anak-anak dan Tunggal Putra Pra usia dini yang berlangsung seru, dan seterusnya pertandingan dilanjutkan dengan kategori lainnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments