Minggu, 5 Desember 2021

Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, Satgas TMMD Disuntik Vaksin

Rabu, 10 Maret 2021 | 14:37:54 WIB


Satgas TMMD disuntik vaksin
Satgas TMMD disuntik vaksin / istimewa

 

JAMBI - Sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 150 personel Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari tahun 2021 mengikuti vaksinasi tahap pertama di Makodim 0415/Batanghari Kota Jambi, Rabu (10/3/2021)

Kegiatan vaksinasi diikuti  seluruh personel Satgas TMMD Kodim 0415/Batanghari secara bertahap selama 2 hari ke depan, untuk hari ini yang melaksanakan suntik vaksin berjumlah 25 personel Satgas. Adapun sebagai vaksinator dari Denkes dr. Bratanata bersinergi dengan Dinas Kesehatan Muaro Jambi.

Pasiter Kodim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni, menjelaskan sesuai SOP, proses vaksinasi dibagi dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan monitoring.

Personel yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi.

“Peserta akan diberikan warna kartu, jika memenuhi syarat diberi kartu hijau, jika ditunda sementara misal ada penyakit penyerta yang memerlukan pengobatan diberikan kartu warna kuning, dan apabila sama sekali tidak memenuhi syarat memiliki komorbid seperti penyakit jantung diberi warna merah,” terangnya.

Mayor Beni, yang ikut  menerima suntikan vaksin menyatakan pentingnya vaksinasi bagi seluruh personel Satgas TMMD yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi TMMD di Desa Sungait  Terap dan Mekar Jaya.

“Semua personel Satgas akan diberikan vaksin secara bertahap, hari ini baru kelompok Posko dulu yang di vaksin, nanti secara bergiliran akan dilaksanakan kepada seluruh personel Satgas TMMD, diantara yang divaksin adalah Dandim selaku Dansatgas, staf Satgas dan personel kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD," ujar Beni.

Diharapkan setelah terima suntik vaksin, tugas yang dilaksanakan mereka semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga dapat bekerja secara maksimal, disamping itu sebagai upaya untuk melindungi diri dari Covid 19 yang lagi mewabah ini. "Vaksinasi ini juga bertujuan  untuk meningkatkan imunitas tubuh," katanya. Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments