Senin, 12 April 2021

Dewan Minta Segera Tetapkan Direksi Definitif


Rabu, 10 Maret 2021 | 16:35:02 WIB


Anggota DPRD Kota Jambi Fraksi PDIP Junedi Singarimbun
Anggota DPRD Kota Jambi Fraksi PDIP Junedi Singarimbun / dok/metrojambi.com

JAMBI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi menyayangkan hingga kini belum ditetapkan direksi definitif di Perumda Tirta Mayang. Padahal proses lelang jabatan sudah berjalan cukup lama. 

Anggota DPRD Kota Jambi Fraksi PDIP Junedi Singarimbun mengatakan bahwa saat ini Perumda Tirta Mayang tersebut tengah gencar-gencarnya membangun jaringan pipa.

"Kita minta segera terbentuklah, sehingga kinerjanya bisa lebih leluasa. Kita tidak tahu proses-proses di pihak eksekutif. Yang jelas kita minta segera ditetapkan," kata Junedi.

Dia mengatakan, kinerja antara pejabat definitif dan sementara tentu sangat berbeda. Biasanya efektifitas jabatan Pelaksana Tugas (Plt) sekitar enam bulan saja. "Masak susah sekali memilih orang-orang terbaik yang bisa duduk sebagai direksi. Ada yang dari eksternal dan internal. Tapi kita harap dari internal sajalah, karena lebih mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada disana, mulai dari karyawan hingga pelanggan," katanya.

Kata Junedi, jika terlalu berlarut-larut juga tak enak dilihat masyarakat. "Mau ada unsur politis atau apapun itu tidak, yang jelas harus segera ditetapkan. Karena berhubungan dengan pelayanan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengaku saat ini, ia bersama Wali Kota Jambi, Syarif Fasha telah mengantongi nama-nama yang akan mengisi sejumlah jabatan di Perumda Tirta Mayang Kota Jambi.

Hanya saja memang, Maulana enggan memberikan bocoran siapa yang nantinya akan mengisi jabatan-jabatan yang ada. Dia meminta agar bersabar menunggu. Karena tak lama lagi akan segera diumumkan.

“Saya sudah melakukan wawancara dengan pak wali beberapa waktu lalu. Nilai sudah di tangan, begitu juga nama sudah dikantongi. Sudah kami diskusikan, tinggal menunggu hari pengumuman saja dan teknisnya nanti. Kebetulan pak wali juga masih ada beberapa kegiatan, secepatnya akan diumumkan,” jelas Maulana.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya tahapan wawancara oleh Kepala Daerah sudah dilakukan. Setelah tahapan wawancara, dalam waktu dekat Pemkot Jambi akan melakukan rapat untuk menentukan hasilnya. 


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments