Minggu, 28 November 2021

Film Besar Hollywood yang Siap Mengisi Bioskop Sepanjang 2021

Minggu, 03 Januari 2021 | 10:12:05 WIB


Film
Film "No Time To Die" / ANTARA/MGM

JAKARTA - 2021 diharapkan menjadi tahun yang lebih dibandingkan dengan sebelumnya, khususnya bagi industri perfilman Hollywood.

Setelah banyak film besar yang mengalami penundaan seperti "Black Widow", "No Time to Die" hingga "Dune", kini bioskop Amerika dan dunia siap menyambut film-film besar yang akan hadir di tahun 2021. Berikut adalah daftar lengkapnya, dikutip dari Variety, Minggu.

"Raya and the Last Dragon" (5 Maret)

Menampilkan suara Kelly Marie Tran dan Awkwafina, film animasi dari Pixar ini adalah yang pertama kali berpusat pada budaya Asia Selatan dan akan tayang perdana di bioskop dan Disney+.

Kisahnya bercerita tentang Raya, seorang pejuang yang bersemangat dalam pencarian guna menemukan naga terakhir untuk memulihkan perdamaian di dunia mitos.

"Coming 2 America" (5 Maret)

Eddie Murphy kembali sebagai Pangeran Akeem dalam sekuel film 1988 yang telah lama ditunggu-tunggu ini. Disutradarai oleh Craig Brewer dari skenario yang ditulis oleh Kenya Barris, Barry W. Blaustein dan David Sheffield, Pangeran Akeem ditetapkan untuk menjadi Raja Zamuda ketika dia menemukan dia memiliki seorang putra di Amerika (Jermaine Fowler).

"The Many Saints of Newark" (12 Maret)

Prekuel dari serial HBO yang sangat sukses "The Sopranos", "The Many Saints of Newark" menggambarkan kerusuhan 1967 di Newark, N.J. dan ketegangan antara komunitas Italia dan kulit hitam di kota itu.

Disutradarai oleh Alan Taylor, yang juga membintangi beberapa episode "The Sopranos", film ini dibintangi oleh Alessandro Nivola, Leslie Odom Jr., Jon Bernthal, Corey Stoll, Michael Gandolfini, Billy Magnussen, John Magaro, Michela De Rossi, Ray Liotta dan Vera Farmiga. Pencipta "The Sopranos", David Chase, juga berperan sebagai produser dan penulis, seperti Lawrence Konner.

"Morbius" (19 Maret)

Film penjahat super yang akan datang ini akan memperkenalkan Dr. Michael Morbius, seorang antihero Spider-Man klasik yang menjadi vampir saat mencoba menyembuhkan dirinya dari penyakit darah langka.

Dibintangi oleh Jared Leto, film tersebut menunjukkan beberapa koneksi dengan penjahat Spider-Man lainnya, mungkin mengisyaratkan persilangan besar.

"No Time to Die" (2 April)

Film ke-25 dalam waralaba "James Bond", yang dibintangi oleh Daniel Craig dalam tur terakhirnya sebagai mata-mata ikonik. Film ini bercerita tentang Bond yang gagal pensiun saat seorang teman lama, Felix Leiter (Jeffrey Wright), datang mencari bantuan.

Misi 007 untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik menempatkannya berhadapan dengan Safin (Rami Malek), penjahat bertopeng misterius yang dipersenjatai dengan teknologi berbahaya.

"A Quite Place Part II" (23 April)

Film ini akan kembali menampilkan anggota keluarga yang diperankan oleh Emily Blunt, Millicent Simmonds dan Noah Jupe yang tetap diam dan menghindari monster mematikan di dunia distopia. Terlepas dari kematian karakternya di film pertama, John Krasinski kembali untuk mengarahkan sekuelnya.

"Black Widow" (7 Mei)

Scarlett Johansson akhirnya mendapatkan film "Black Widow" yang berdiri sendiri. Film Marvel yang telah lama ditunggu ini, juga dibintangi oleh David Harbour, Florence Pugh dan O-T Fagbenle, berlatar setelah "Captain America: Civil War" tahun 2016.

Ini akan menampilkam Natasha Romanoff dalam pelarian dan dipaksa untuk menghadapi masa lalunya sebagai mata-mata, jauh sebelum dia menjadi seorang Avenger.

"Godzilla vs. Kong" (21 Mei)

Diatur untuk debut di HBO Max dan di bioskop, sekuel crossover untuk "Godzilla: King of the Monsters" dan "Kong: Skull Island" akan melihat monster ikonik bertanding dalam pertempuran epik selama berabad-abad, sementara umat manusia berharap untuk menghilangkan keduanya guna mendapatkan kembali bumi.

"Cruella" (28 Mei)

Berlatar belakang punk dan mode London tahun 1970-an, film live-action Disney ini akan memperkenalkan Emma Stone sebagai Cruella de Vil yang lebih muda, seorang penjahat ikonik dari "101 Dalmatians" tahun 1961. Film ini juga akan dibintangi oleh Emma Thompson, Joel Fry Paul, Walter Hauser dan Mark Strong.

"Fast & Furious 9" (28 Mei)

Angsuran kesembilan dari waralaba aksi tercinta ini sekali lagi mengikuti kisah Dominic Toretto, yang diperankan oleh Vin Diesel, yang kru dan anggota keluarganya bergabung untuk melawan salah satu pembunuh paling berbahaya di dunia dan pembalap berperforma tinggi, Jakob, diperankan oleh John Cena .

Film baru ini juga menampilkan kembalinya Han Lue, karakter favorit penggemar yang dianggap sudah lama meninggal.

"Ghostbusters: Afterlife" (11 Juni)

Angsuran waralaba ikonik yang akan datang ini diambil 30 tahun setelah "Ghostbusters II" tahun 1989 dan mengikuti sebuah keluarga yang pindah ke kota kecil untuk menemukan hubungan mereka dengan bisnis penangkap hantu.

Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Annie Potts mengulangi peran mereka dari film aslinya, dan bersama dengan Finn Wolfhard, McKenna Grace, Paul Rudd, dan Carrie Coon yang turut bergabung.

"In the Heights" (18 Juni)

Memulai debutnya di HBO Max dan di bioskop, drama musikal yang disutradarai oleh sutradara "Crazy Rich Asians" Jon M. Chu dan diproduksi oleh Lin-Manuel Miranda, mengeksplorasi tiga hari di lingkungan Amerika-Dominika di New York City, Washington Heights.

Berdasarkan musikal karya Miranda dengan nama yang sama, adaptasi ini dibintangi oleh Stephanie Beatriz, Anthony Ramos, Melissa Barrera, dan banyak lagi.

"Venom: Let There Be Carnage" (25 Juni)

Tom Hardy kembali sebagai penjahat klasik "Spider-Man", kali ini dia siap untuk menghadapi pembunuh berantai yang sangat kuat, Carnage, yang diperankan oleh Woody Harrelson. Andy Serkis mengarahkan sekuelnya, para pun penggemar berspekulasi dapat membangun lebih banyak crossover Marvel di masa mendatang.

"Minion: The Rise of Gru" (2 Juli)

Angsuran terbaru sutradara Kyle Balda dari waralaba "Minion" ini akan melacak asal-usul jahat dari antihero Gru yang menawan. Para pengisi suara termasuk Taraji P. Henson, Russell Brand, Julie Andrews, Michelle Yeoh dan Steve Carell. Tonton trailernya di sini.

"Top Gun: Maverick" (2 Juli)

Setelah menyelesaikan masa dinas sebagai salah satu penerbang top Angkatan Laut, Pete "Maverick" Mitchell (Tom Cruise) kembali untuk menghadapi masa lalunya sambil melatih regu baru untuk misi yang mengancam nyawa. Film aksi arahan Joseph Kosinksi ini dibintangi oleh Jennifer Connelly, Jean Louisa Kelly, Val Kilmer, dan Miles Teller.

"Shang-Chi and the Legend of the ten Rings" (9 Juli)

Angsuran lain di Marvel Cinematic Universe karya sutradara "Just Mercy" Destin Daniel Cretton memperkenalkan Shang-Chi (Simu Liu), seorang ahli bela diri. Dibintangi bersama Awkwafina, Michelle Yeoh, Florian Munteanu dan banyak lagi, ini akan menjadi film MCU pertama dengan pemeran sebagian besar orang Asia dan Amerika Asia.

"Space Jam: A New Legacy" (16 Juli)

Superstar NBA LeBron James bekerja sama dengan Bugs Bunny dan kru Looney Tunes lainnya untuk sekuel klasik 1996 yang telah lama ditunggu-tunggu ini. Komedi keluarga ini disutradarai oleh Malcolm D. Lee, termasuk Sonequa Martin-Green, Don Cheadle dan pemain NBA seperti Klay Thompson, Chris Paul dan banyak lagi.

"Jungle Cruise" (30 Juli)

Emily Blunt dan Dwayne Johnson membintangi film fantasi petualangan yang didasarkan pada perjalanan taman Disneyland di mana sebuah perahu kecil membawa sekelompok wisatawan menyusuri Amazon melalui hutan supernatural.

"The Suicide Squad" (6 Agustus)

Disutradarai oleh James Gunn dan tayang perdana di HBO Max dan di bioskop, sekuel mandiri "Suicide Squad" mengikuti akar buku komik Harley Quinn dan geng penjahat supernya. Film ini menampilkan Viola Davis, Margot Robbie, Taika Waititi, Sylvester Stallone, Idris Elba, Jai Courtney dan Pete Davidson.

"Dune" (1 Oktober)

Tayang perdana di HBO Max dan di bioskop, film yang dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai adipati muda bernama Paul Atreides memimpin pertempuran untuk mengendalikan planet gurun Arrakis. Zendaya, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Dave Bautista, Jason Momoa dan Javier Bardem melengkapi daftar pemeran bertabur bintang ini.

"The Last Duel" (15 Oktober)

Berdasarkan buku Eric Jager "The Last Duel: A True Story of Trial by Combat in Medieval France", drama sejarah karya Ridley Scott ini menceritakan kisah dua pria pada abad ke-14 yang diperintahkan untuk bertempur sampai mati. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Adam Driver dan Jodie Comer.

"Mission: Impossible 7" (4 November)

Tom Cruise kembali lagi menyelamatkan dunia sebagai Ethan Hunt di film aksi terbaru "Mission: Impossible".

"Baz Luhrman's Elvis" (5 November)

Austin Butler dan Tom Hanks berperan sebagai Elvis Presley dan manajernya Tom Parker dalam film yang saat ini belum diberi judul. Ceritanya tentang ketenaran Elvis Presley yang disutradarai oleh Baz Luhrmann dan dibintangi bersama Olivia DeJonge sebagai Priscilla Presley.

"West Side Story" (10 Desember)

Disutradarai oleh Steven Spielberg, adaptasi yang telah lama ditunggu dari bintang musik Broadway tahun 1957 ini menampilkan Ansel Elgort dan pendatang baru Rachel Zegler sebagai kekasih Tony dan Maria yang bernasib sial.

Dibandingkan dengan film yang diadaptasi pada tahun 1961, naskah pengarang drama pemenang Penghargaan Pulitzer, Tony Kushner, diharapkan akan sangat mirip dengan produksi teater aslinya. Rita Moreno yang memerankan Anita dalam film tahun 1961 juga akan tampil sebagai pemeran pendukung.

"Spider-Man 3" (17 Desember)

Film "Spider-Man" ketiga yang dipimpin oleh Tom Holland ini sudah membuat penggemar heboh dengan rumor yang sepertinya tak ada habisnya tentang kembalinya penjahat dari film-film sebelumnya.

Doctor Octopus, Alfred Molina dari "Spider-Man 2" yang dibintangi oleh Tobey Maguire dan Electro, Jamie Foxx dari "Amazing Spider-Man 2" yang menampilkan Andrew Garfield akan mengulangi peran mereka.

"Matrix 4" (22 Desember)

Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, Lambert Wilson dan Daniel Bernhardt akan mengulangi peran mereka untuk film keempat dalam waralaba fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Lana Wachowski.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments