Kamis, 6 Mei 2021

Tahun Ini Tanjabbar Tidak Buka Penerimaan CPNS dan PPPK


Minggu, 14 Maret 2021 | 20:11:54 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 JAMBI - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pada tahun 2021 ini tidak membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini diketahui berdasarkan hasil rapat persiapan seleksi ASN oleh Pemprov Jambi.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Akhmad Bestari mengatakan, Pemkab Tanjabbar tidak membuka penerimaan CPNS tahun ini karena ingin menuntaskan penerimaan CPNS tahun sebelumnya.

"Alasannya memang mereka tak usulkan formasi karena penyelesaian CPNS Tanjabbar pada penerimaan sebelumnya harus dituntaskan dulu. Dan nanti kita naikkan nota dinas terkait rapat ini," tuturnya, Minggu (14/3/2021).

Untuk tahapan selanjutnya, Bestari menyebut masih menunggu petunjuk Kemenpan RB. Termasuk kepastian formasi CPNS dan PPPK untuk Pemprov Jambi. "Formasi belum final penetapannya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyetujui 394 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Jambi.

"Yang disetujui Kemenpan RB yakni 394 formasi penerimaan CPNS untuk tahun 2021," ujarnya, Sabtu (13/3/2021).

Sebanyak 394 formasi penerimaan CPNS tersebut terdiri dari komposisi tenaga medis, guru, dan tenaga teknis. Akan tetapi turunan formasi secara terinci masih belum di keluarkan oleh Kemenpan RB.

Seperti berapa jumlah formasi tenaga guru, medis dan tenaga kesehatan dalam 394 formasi penerimaan CPNS tahun 2021 tersebut. Serta rincian disiplin ilmu yang akan diterima masih belum dikeluarkan oleh Kemenpan RB.

"Secara format telah disetujui, kita juga masih menunggu informasi selanjutnya dari Kemenpan RB," kata Sudirman.

Formasi tersebut terdiri dari 201 formasi penerimaan PPPK dan 193 formasi penerimaan CPNS.

Sebanyak 201 formasi PPPK tersebut terdiri dari 195 formasi guru dan enam formasi guru agama. Sementara itu 193 formasi penerimaan CPNS tersebut terdiri dari formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

"Untuk guru yang saat ini statusnya honor K3 tetap mengikuti seleksi, dan apakah nanti setelah seleksi ada prioritas kita belum tahu," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments