Senin, 17 Mei 2021

19 Orang Reaktif, Siswa SMA TT Dipulangkan


Senin, 22 Maret 2021 | 09:20:56 WIB


SMA Titian Teras
SMA Titian Teras / dokumentasi - Metrojambi.com



Ketua Komite SMA Titian Teras Ali mengatakan bahwa orang tua siswa yang dirawat di RS Siloam menyatakan awalnya anaknya demam tinggi. Diketahui, sang anak memang memiliki riwayat penyakit tipus.

“Setelah di-swab anak itu diketahui positif," katanya.

Mengetahui hal itu, Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muaro Jambi mendatangi SMA Titian Teras untuk melakukan rapid test antigen bagi siswa lain yang memiliki riwayat kontak dengan siswa yang positif. “Hasilnya 19 orang reaktif,” jelasnya.

Tim Satuan Tugas Muaro Jambi selanjutnya mengisolasi 19 siswa ini. “Hari ini akan dilakukan swab. Tetapi ada dua siswa yang swab mandiri atas inisiatif keluarga, dan hasilnya negatif," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifuddin menyebutkan bahwa sebanyak 153 siswa SMA Titian Teras menjalani rapid test antigen. Bagi yang reaktif, bisa dari pemeriksaan hari ini dinyatakan positif, maka akan diisolasi di rumah isolasi di Pijoan.

Sementara yang negatif tetap diisolasi dan akan dilakukan test rapid antigen kedua setelah 10 hari ke depan. Namun, Afifuddin tidak merinci kelas berapa saja siswa yang dinyatakan reaktif dan positif.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments