Minggu, 11 April 2021

Terima Kasih Metro Jambi Peduli


Senin, 22 Maret 2021 | 11:13:15 WIB


Penyerahan bantuan kepada Nenek Amna (70), warga Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan penerima bantuan Metro Jambi Peduli
Penyerahan bantuan kepada Nenek Amna (70), warga Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan penerima bantuan Metro Jambi Peduli / istimewa

JAMBI - Warga yang menerima bantuan Metro Jambi Peduli mengucapkan terima kasih karena masih ada kepedulian bagi mereka di saat mengalami kesulitan ekonomi. Bantuan tahap pertama diserahkan berupa tiga paket yang antara lain berisi beras, gula, minyak, teh, kopi, sarden dan kebutuhan dapur lainnya.

“Terimakasih telah membantu meringankan beban kami," ujar Dami, nenek 70 tahun, warga Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, yang menerima bantuan pada Sabtu (13/3/2021) lalu. Bantuan diserahkan oleh Pemimpin Perusahaan Metro Jambi Amril Hidayat bersama tim Metro Jambi Peduli.

Di kalangan warga, Dahmi dikenal sebagai nenek yang juga sangat peduli dengan lingkungannya. Sudah lima tahun dia mengasuh, menghidupi dan menyekolahkan tiga anak yatim.

Nenek Dahmi (62) ketika menerima penyerahan bantuan Metro Jambi Peduli

Penerima lainnya adalah seorang guru mengaji Amna (70), warga Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan. Janda yang hidup sebatang kara ini juga tidak memiliki anak. Dia tinggal di rumah yang sangat sederhana.

“Saya selaku ketua RT di sini, mewakili ibu Amna, mengucapkan terimakasih kepada Metro Jambi,” ujar Ketua RT 01 Arab Melayu, Tarmizi.

Dia mengatakan, bantuan kepada Amna sangat tepat karena perempuan tua itu selama ini hidup sendirian. “Semoga segala kebaikan dibalas oleh Yang Maha Kuasa," tambah Tarmizi yang ikut mendamping Amna menerima bantuan tersebut.

Penerima selanjutnya adalah Neli Astuti  yang tinggal di RT 17 Blok D Perumahan Auduri. Buruh penyetrika pakaian ini menerima upah secara harian. Dia menghidupi tujuh anak yang masih sekolah dan sudah empat kali berpindah tempat tinggal.

Nelly Astuti (55) Warga blok D perumahan aurduri yang menerima bantuan Metro Jambi peduli

"Saya sangat bersyukur mendapat bantuan. Semoga dilancarkan rezeki Bapak dan Ibu sekalian dan kebaikan Bapak dan Ibu dibalas sama Yang Maha Kuasa," ujarnya mendoakan.

Metro Jambi Peduli adalah program bantuan dari Metro Jambi Group (Harian Pagi Metro Jambi, Metrojambi.com dan Metro Jambi Property) untuk orang yang layak dan benar-benar membutuhkan. Meskipun pemerintah telah menyiapkan program bantuan, masih banyak masyarakat Jambi yang memerlukan uluran tangan orang lain.

Bantuan ini disalurkan setiap bulan yang bersumber dari donasi langsung manajemen dan karyawan Metro Jambi Group. Tidak hanya di Kota Jambi, menurut rencana bantuan ini juga akan diberikan ke masyarakat kurang mampu di kabupaten-kabupaten dalam Provinsi Jambi.

Bantuan insyallah akan disalurkan rutin setiap bulan. Untuk tahap pertama, masing-masing paket berisi beras 10 kilogram “Semoga bantuan ini sedikit menolong meringankan beban mereka yang memerlukan,” ujar Amril Hidayat.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments