Sabtu, 28 Januari 2023

Jelang Putusan MK, Haris Tetap Jalankan Tugas Sebagai Bupati Merangin

Senin, 22 Maret 2021 | 11:54:10 WIB


Bupati Merangin Al Haris saat memimpin apel kedisiplinan pegawai, Senin (22/3/2021)
Bupati Merangin Al Haris saat memimpin apel kedisiplinan pegawai, Senin (22/3/2021) / Metrojambi.com

 BANGKO - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Senin (22/3/2021), akan menggelar sidang dengan agenda pembacaan putusan terkait gugatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, terlihat santai menghadapi sidang putusan MK tersebut. Bahkan Haris tampak masih menjalankan tugasnya sebagai Bupati Merangin.

Haris terpantau memimpin apel kedisiplinan yang diikuti sejumlah pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di halaman kantor Bupati Merangin.

Dalam arahannya, Haris menyampaikan haraoan agar Merangin yang sudah kembali ke zona hijau penularan Covid-19 agar dapat dipertahankan.

"Saya minta Satgas dan semua pihak sampai ke desa-desa agar betul-betul mampu mengendalikan angka Covid, jangan sampai naik lagi. Kalau bisa menurun," kata Haris.

Bupati Merangin dua periode itu juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mencari opsi terbaik untuk belajar siswa dan siswi Merangin.

"Dinas Pendidikan agar menyiapkan betul segala sesuatunya agar siswa bisa belajar yang paling aman dan tidak menimbulkan masalah baru bagi anak-anak kita," ujarnya.

Haris juga menyampaikan kebijakan pemerintah pusat untuk kembali melakukan refocusing anggaran. "Ketiga berkaitan dengan dana kita karena ada perintah refocusing lagi dari pusat, itu yang ingin kita siasati bagaimana kita merefocusing dana agar tidak menganggu jalnnya pemerintahan," sebutnya.

"Dan seluruh ASN Merangin ini saya minta bekerja dengan baik, bekerja dengan sunguh hati apa yang sudah kita raih jangan sampai menurun kalau bisa naik," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments