Rabu, 29 September 2021

Gugatan Dikabulkan MK, CE-Ratu Optimis Menangi Pilgub Jambi

Senin, 22 Maret 2021 | 22:35:15 WIB


Cek Endra dan Ratu Munawaroh
Cek Endra dan Ratu Munawaroh / dokumentasi - Metrojambi.com

 JAMBI - Pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh optimis bisa memenangi Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jambi 2020 setelah sebagian gugatan mereka dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK).

MK dalam amar putusannya yang dibacakan persidangan yang digelar Senin (22/3/2021) malam, menyatakan membatalkan keputusan KPU Provinsi Jambi Nomor 127/PL.02.6-Kpt/15Prov/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi tahun 2020 tanggal 19 Desember, yang memenangkan pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Selain itu, MK juga memerintahkan KPU Provinsi Jambi melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 88 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di lima kabupaten/kota, yakni Muaro Jambi, Batanghari, Kerinci, Tanjung Jabung Timur, dan Kota Sungai Penuh.

“Kami bersyukur MK menerima dan mengabulkan dalil-dalil hukum yang kami ajukan,” kata politisi Golkar Soni Zainul yang ikut bersama Cek Endra menyaksikan sidang pembacaan putusan gugatan Pilgub Jambi, Senin (22/3/2021).

Menindaklanjuti putusan MK tersebut, Soni mengatakan pihaknya akan segera melakukan konsilidasi tim untuk mengawal dan memenangkan PSU di 88 TPS.

“Kami sangat optimis bahwa paslon 01 CE-Ratu menang, dan menjadi gubernur dan wakil gubernur Jambi,” tegasnya.

Lebih lanjut Soni mengatakan, CE yang ikut menyaksikan pembacaan putusan dari Hotel Mulia, Jakarta juga mengucapkan rasa syukur.

“Beliau berterima kasih karena apa yang didalilkan benar. Beliau minta semua tim bersatu dan memenangkan PSU ini,” pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments