Selasa, 30 November 2021

FKUB Provinsi Jambi Minta Masyarakat Tidak Terpancing Kejadian Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 | 15:32:26 WIB


Ketua FKUB Provinsi Jambi M. Hasbi Umar
Ketua FKUB Provinsi Jambi M. Hasbi Umar / facebook

 JAMBI - Forum Kerukunan Umat beragama  (FKUB) Provinsi Jambi mengutuk keras tragedi kemanusiaan berupa aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

"Tindakan seperti ini tidak manusiawi. Tindakan orang yang tidak paham dan bahkan orang tidak beragama, karena agama mengajak manusia agar merasakan apa yang dirasakan oleh manusia lain," kata Ketua FKUB Provinsi Jambi M. Hasbi Umar.

Hasbi menambahkan, tindakan tersebut juga mencederai hubungan antar agama dan nilai-nilai kerukunan yang telah terbangun dengan baik di Indonesia.

Lebih lanjut, Hasbi mengatakan FKUB Provinsi Jambi meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas aksi bom bunuh diri tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Meminta kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak terpancing dengan aksi tersebut," kata Hasbi.

Ditambahkan Hasbi, dialog antar umat beragama juga perlu ditingkatkan. "Ini dalam rangka memberikan pemahaman pentingnya membangun suasana yang kondusif di Indonesia," pungkasnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments