Kamis, 23 September 2021

Polda Jambi dan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan, Pengamanan Tempat Ibadah Diperketat

Minggu, 28 Maret 2021 | 15:20:21 WIB


Petugas kepolisian bersenjata lengkap berjaga di Gereja HKBP Kotabaru, Kota Jambi
Petugas kepolisian bersenjata lengkap berjaga di Gereja HKBP Kotabaru, Kota Jambi / Metrojambi.com

 JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi beserta seluruh jajaran langsung meningkatkan kewaspadaan pasca terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

"Jajaran kepolisian mulai dari Polda Jambi dan seluruh Polres/Polresta meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Ditambahkan Mulia, pihaknya juga memperketat penjagaan di tempat-tempat ibadah. "Penjagaan di tempat ibadah umat kristiani dan umat lainnya kita perketat," ujar Mulia.

Mantan Kapolres Batanghari dan Kapolres Muaro Jambi itu juga mengharapkan peran serta dari tokoh agama, tokoh adat, ormas, tokoh pemuda, dan instansi terkait lainnya guna mencegah peristiwa serupa tidak terjadi di Jambi.

Pantauan di lapangan, pasca kejadian di Gereja Katedral Makassar aparat kepolisian bersenjata lengkap langsung diturunkan untuk melakukan pengamana kegiatan peribadatan di sejumlah tempat ibadah dalam Kota Jambi.

Salah satu tempat ibadah yang dijaga adalah Gereja HKBP di kawasan Kotabaru. Terlihat sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap berjaga di sekitar gereja.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments