Minggu, 11 April 2021

Jalan Lintas Bangko-Kerinci Sudah Bisa Dilewati Kendaraan


Senin, 29 Maret 2021 | 22:29:28 WIB


/

MERANGIN - Jalan lintas Bangko-Kerinci akhirnya bisa dilewati kendaraan setelah lumpuh sejak pagi akibat longsor di Desa Birun Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin. Dua alat berat jenis eksavator yang diturunkan PUPR untuk mengurai material longsor di badan jalan.

Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Sudiharsono, membenarkan jika jalan dari arah Bangko menuju Kerinci sudah bisa dilewati kendaraan, bagitupun dengan papan informasi pengalihan jalan yang dipasang di Pasar Bawah Bangko sudah dicopot.

"Kalau alat berat masih disana, tapi jalan sudah bisa dilewati kendaraan. Kalau papan infomasi sudah dicabut artinya sudah bisa lewat," kata Iptu Sudirharsono.

Pantauan Metrojambi.com di simpang Pasar Bawah Bangko, papan informasi pengalihan jalan sudah tidak terlihat lagi.

Sementara itu, Aspan, kepala Dinas PUPR Merangin mengatakan, ada banyak titik longsor yang menutupi jalan lintas Nasional penghubungkan Bangko-Kerinci. Namun pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak balai jalan menurunkan alat berat ke lokasi longsor.

"Tadi Kami langsung melakukan koordinasi dengan pihak jalan Sumatera karena itu jalan nasional. Dua unit Eskavator dan dua unit dumtruck sudah dikirim ke lokasi. Insya Allah sore ini jalan bisa dilalui lagi," ujar Aspan lagi tadi siang.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments