Rabu, 4 Agustus 2021

Wawako Maulana Pimpin Rapat Persiapan Jelang Ramadan

Tarawih dan tadarus diperbolehkan

Senin, 29 Maret 2021 | 11:44:32 WIB


/ Nita / Metrojambi.com

JAMBI –  Pemerintah Kota Jambi melakukan rapat persiapan relaksasi ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H di Ruang Pola Kantor Walikota. Senin, (29/3/2021).

Rapat tersebut turut hadir dari Kantor Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, Baznas, Dewan Masjid dan OPD terkait yang berkaitan.

Usai rapat Wakil Walikota Jambi dr Maulana mengatakan saat ini kasus covid-19 di Kota Jambi masih ada namun jumlahnya tidak setinggi tahun sebelumnya.

"Tahun ini masih kondisi pandemi Covid-19. Tadi pandangan pertama dari dinas kesehatan kita masih ada penambahan kasus. Tapi tidak seperti tahun lalu sehingga sudah melandai grafiknya," sampai Wawako.

Ia mengatakan bahwa hasil dari rapat bersama ini pada prinsipnyanya memperbolehkan kegiatan kegiatan ibadah seperti tarawih dan tadarus.

Namun tetap dengan protokol kesehatan dan jumlah orang yang terbatas."Prinsipnya dari ulama. Yang pertama ibadah rutin di Ramadhan seperti taraweh, tadarus itu diperbolehkan. Kemudian kegiatan lain seperti buka puasa bersama mengikuti relaksasi ekonomi mengenai jumlah dan tata cara," bebernya.

Sementara itu untuk kegiatan seperti Pasar Beduk, Maulana mengatakan bahwa berpotensi untuk mengumpulkan orang banyak sehingga dilarang. "Tidak boleh membuat tempat baru yang mengumpulkan masa seperti yang biasa kita sebut dengan Pasar Beduk. Kalo bisa digital saja," ujarnya.

Maulana mengatakan bahwa hasil rapat ini nanti bahan yang kita sepakati ini akan dibawa ke rapat pimpinan daerah yang akan menghasilkan prodak hukum yang resmi. 


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments