Sabtu, 24 Juli 2021

150 Personel Gabungan Amankan Perayaan Hari Besar Keagamaan di Sarolangun

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:19:48 WIB


/ Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Sebanyak 150 personel gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah, dikerahkan dalam rangka mengamankan perayaan hari besar keagamaan.

Bertempat di Mapolres Sarolangun, Rabu (31/3/2021), digelar apel gabungan sebagai bentuk kesiap-siagaan seluruh komponen menghadapi ancaman radikalisme maupun terorisme di Kabupaten Sarolangun.

"Kita mengerahkan 150 personel untuk pengamanan kegiatan masyarakat berkaitan dengan ibadah rekan-rekan yang beragama Kristen ataupun Nasrani," ujar Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono.

Kegiatan pengamanan hari besar keagamaan itu, kata Sugeng, digelar pada tanggal 1 sampai dengan 5 April 2021 nanti.

"Kita atensi terhadap kegiatan rekan-rekan Nasrani atau Kristen yang akan melaksanakan kegiatan hari besar agamanya di tanggal 2," katanya.

Sugeng menyebutkan, nantinya personel akan disiagakan di sejumlah tempat diantaranya pengamanan di tempat-tempat ibadah maupun keramaian.

Selain itu, meski terpantau aman, Sugeng mengaku untuk wilayah Kabupaten Sarolangun akan tetap dilakukan penjagaan demi memberi rasa aman bagi masyarakat.

"Lebih baik kita menilai bahwa lingkungan kita tetap ada ancaman sehingga kita lebih waspada, teliti dan peka terhadap perkembangan lingkungan yang ada disekitar kita," ungkapnya.

Untuk itu, Sugeng mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah nantinya agar tidak khawatir mengingat penjagaan yang dilakukan.

"Kami pastikan seluruh kegiatan keagamaan yang akan diselenggarakan akan kita amankan semaksimal mungkin, untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas yang dilakukan terhadap kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments