Minggu, 20 Juni 2021

Cik Bur: Apa yang Diandalkan Moeldoko

Pemerintah Tolak versi KLB, Demokrat Jambi Kian Solid Dukung AHY

Kamis, 01 April 2021 | 10:48:26 WIB


Burhanuddin Mahir alias Cik Bur
Burhanuddin Mahir alias Cik Bur / dok/metrojambi.com

Dalam kajiannya, Kemenkumham melihat ketentuan undang-undang serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta keabsahan pelaksanaan KLB pada 5 Maret 2021. Kemenkumham memberikan kesempatan kepada pengurus versi KLB Deli Serdang untuk melengkapi berkas bila ada kekurangan.

Namun, sampai batas waktu yang ditentukan para pengurus versi Moeldoko itu tidak bisa melengkapinya. “Dari hasil pemeriksaan dan verifikasi terhadap seluruh kelengkapan dokumen fisik sebagaimana yang dipersyaratkan masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi," kata Yasonna.

Beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi tersebut adalah surat mandat bagi perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari masing-masing ketua.

Mendengar keputusan pemerintah, Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY langsung menggelar konferensi pers. “Keputusan pemerintah ini adalah kabar baik bukan hanya untuk Partai Demokrat, tetapi juga bagi kehidupan demokrasi di tanah air,” kata AHY di Wisma Proklamasi, Jakarta.

Ia mengucapkan syukur karena pemerintah telah menegakkan hukum dan keadilan.  Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan berbagai pihak lainnya, termasuk seluruh pengurus, kader dan simpatisan di daerah.

Menurut Burhanuddin Mahir, sejak awal pengurus Demokrat di Provinsi Jambi, baik di DPD maupun DPC, solid mendukung kepemimpinan AHY. Dengan keputusan ini, dukungan semakin solid. Cik Bur, demikian sapaan akrabnya, menyatakan tidak ada alasan menerima Moeldoko cs.

 


Penulis: ria/sdp/mok
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments