Minggu, 20 Juni 2021

Cik Bur: Apa yang Diandalkan Moeldoko

Pemerintah Tolak versi KLB, Demokrat Jambi Kian Solid Dukung AHY

Kamis, 01 April 2021 | 10:48:26 WIB


Burhanuddin Mahir alias Cik Bur
Burhanuddin Mahir alias Cik Bur / dok/metrojambi.com

“Alhamdulillah, kami bersyukur KLB Deli Serdang ditolak,” tambah Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi Mirza Hafiz yang menyaksikan konferensi pers AHY dari Jambi ketika dihubungi terpisah.  “Semoga ke depan selalu kompak dan solid,” tambahnya.

Ketua DPC Demokrat Kota Jambi Harison mengatakan, sebelum pengumuman oleh pemerintah, AHY sudah meminta agar kader di daerah tidak terlalu ber-euforia. “Dengan adanya kejadian ini, solidaritas kita akan lebih bagus untuk menghadap pilkada ke depan,” katanya.

“DPC sendiri solid. Mana kader yang mencla-mencle harus bersih-bersih. Bagi yang tidak punya sikap ya silakan dia keluar,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Tebo Syamsurizal mengatakan, sejak awal pihaknya sangat meyakini dan percaya diri  di bawah kepemimpinan AHY. Baginya, AHY adalah pimpinan yang sah dan memiliki legal standing di Kemenkumham.

Menurutnya, keputusan Kemenkumham adalah bagian dari pertolongan Tuhan yang patut disyukuri. “Ini wujud pembuktian kebenaran yang kami perjuangkan sejak awal. Segenap DPC Tebo mengucapkan puji syukur kepada Allah," pungkasnya.

Pengamat politik dari Universitas Jambi Citra Darminto menilai, penolakan oleh Kemenkumham itu mengindikasikan bahwa KLB Moeldoko ilegal. “Secara akal sehat, keadilan, dan demokrasi, Kemenkumham harus menolak kepengurusan hasil KLB,” katanya.

Kalau tidak, tambahnya,  akan berdampak kepada partai lain. “Dengan mudah digoyah dengan alasan- alasan yang tidak jelas, demi kepentingan kelompok tertentu,” ujar dosen ilmu politik dan pemerintahan ini.

Dia melihat, apa yang menimpa pengurus DPP Demokrat tidak berdampak di daerah. Apalagi DPD dan DPC langsung menyatakan sikap resmi tetap mendukung AHY.


Penulis: ria/sdp/mok
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments