Minggu, 11 April 2021

Fasha : 4 Program Bergulir, Lima Menyusul

Percepatan pembangunan dengan pinjaman PT SMI

Sabtu, 03 April 2021 | 14:21:00 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha
Walikota Jambi Sy Fasha / istimewa

JAMBI - Program percepatan pembangunan Kota Jambi melalui pinjaman  PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) mulai bergulir 2021 ini. MoU dengan PT SMI sudah dilangsungkan.

Dalam waktu dekat akan dilakukan launching dan mendata spesifikasi khusus yang ditentukan PT SMI terkait proses tender kegiatan.

Diungkapkan Walikota Jambi Sy Fasha, saat ini yang sudah digulirkan ada 4 program, yakni pembangunan Terminal Rawasari, pembangunan Pipa Perumda Air Minum Tirta Mayang, pembangunan lanjutan RS Abdurrahman Sayoeti dan pembangunan Pedestrian.

"Jadi bukan hanya 4 program, tapi yang baru bergulir 4 program. Sisanya akan menyusul," kata Walikota Jambi Sy Fasha.

Total ada 9 program yang masuk dalam kegiatan percepatan pembangunan melalui dana pinjaman dari PT SMI.

Kata Fasha, 5 program yang akan menyusul yakni pembangunan Sport Center, Gedung Parkir, Penataan Kawasan Parkir di Gudung Parkir, Peningkatan Fungsi Danau Sipin dan Gedung Serbaguna.

"Masih ada 5 program yang akan menyusul," ujarnya.

Fasha menjelaskan, skema pinjaman melalui PT SMI ada 2 program, yakni melalui program reguler dan program percepatan ekonomi nasional (PEN).

Saat ini 4 kegiatan percepatan pembangunan yang sudah bergulir dari pinjaman PT SMI turun melalui program reguler. 5 kegiatan lainnya akan masuk dalam program percepatan ekonomi nasional (PEN).

"Jadi kita disuruh milih mana program yang ikut reguler dan mana yang ikut PEN. Tapi semuanya tetap dibawah PT SMI," jelasnya.

Lanjut Fasha, 4 kegiatan yang sudah MoU melalui program reguler tersebut sudah dikoordinasikan dengan bagian barang dan jasa Pemkot Jambi.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments