Jumat, 18 Juni 2021

Kapolda Jambi Cek Pengamanan di Sejumlah Gereja

Minggu, 04 April 2021 | 20:32:05 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat mengecek pengamanan di salah satu gereja
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat mengecek pengamanan di salah satu gereja / Metrojambi.com/Humas Polda Jambi

 JAMBI – Sejak beberapa hari lalu, umat Kristiani menjalani Minggu Suci, yang terdiri dari Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah.

Agar umat Kristiani bisa beribadah dengan tenang, Polda Jambi memperketat penjagaan. Apalagi sebelumnya terjadi insiden di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo turun langsung mengecek pengamanan sejumlah gereja di Kota Jambi. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel benar-benar melaksanakan tugas dengan baik.

“Kita tidak ingin ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi,” kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Minggu (4/4/2021).

Kepolisian juga menerapkan one get system, yaitu hanya ada satu pintu masuk bagi jemaat.
“Jamaat yang memasuki gereja hanya boleh membawa alkitab. Ini antisipasi agar pelaksanaan ibadah berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Meningkatkan kewaspadaan ini sebagai respon dari aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar. Bom bunuh ini terjadi menjelang rangkaian ibadah pekan suci umat Kristiani.

Sebelumnya, Rachmad mengatakan pihaknya terus waspada, agar sel-sel di Jambi tidak bergerak. Dari informasi yang didapatnya, Jambi masih dalam kondisi aman. Meski demikian pihaknya tak mau kecolongan. (fdy)


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments