Minggu, 11 April 2021

Walikota Fasha Tinjau Vaksinasi Guru


Senin, 05 April 2021 | 13:56:57 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha ketika meninjau vaksinasi tahap ke kedua untuk guru se-Kota Jambi
Walikota Jambi, Sy Fasha ketika meninjau vaksinasi tahap ke kedua untuk guru se-Kota Jambi / istimewa

JAMBI - Ribuan guru di Kota Jambi mengikuti vaksinasi massal tahap kedua yang dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Jambi, Senin (5/4/2021).

Lebih dari 1000 guru dari TK, PAUD, SD dan SMP Negeri di Kota Jambi mengikuti vaksinasi ini. Selain guru, Lansia juga yang menjadi prioritas ditahap ini untuk vaksinasi. 

Walikota Jambi Syarif Fasha saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini menyebutkan bahwa pihaknya ingin melakukan percepatan vaksinasi jelang Ramadhan. 

Dikatakannya, telah terdata sebanyak 6.097 guru yang akan divaksin. 4.500 di antaranya merupakan guru di sekolah negeri dan sisanya di sekolah swasta.

"Kita sengaja melakukan percepatan vaksin, mengingat saat ini para siswa di tiap sekolah sedang melaksanakan PTM. Saat ini baru para guru di sekolah negeri, kemudian menyusul untuk yang swasta," ujar Fasha.

Ia juga menambahkan bahwa satu tahun lebih masa pandemi Covid-19. Saat ini Kota Jambi dalam kondisi lebih baik dari kota-kota lainnya. Ini mengingat, telah diberlakukannya berbagai relaksasi oleh Pemkot Jambi belakangan ini. 

"Ini kalau berbicara tingkat kota ya. Walaupun belum kondisi normal, namun setidaknya kita mampu bangkit. Dengan adanya relaksasi perekonomian kita juga menggeliat," ungkapnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Mulyadi juga menambahkan bahwa vaksinasi guru ini juga sebagai salah satu bentuk agar orang tua siswa nyaman. Karena mengingat saat ini para siswa telah memulai pembelajaran tatap muka.

"Agar orang tua siswa lebih nyaman. Dan juga di sekolah tetap melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments