Minggu, 1 Agustus 2021

Pj Gubernur akan Beri Sanksi Tegas ASN Langgar Netralitas dalam PSU

Kamis, 01 April 2021 | 10:27:30 WIB


Ist
Ist /

JAMBI - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) mapun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota harus menjaga netralitas dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Pj.Gubernur Jambi dalam Apel Penyerahan Secara Simbolis Petikan SK Kenaikan Pangkat PNS Golongan IV/B Kebawah dan Ikrar Netralitas ASN  Dalam PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Pada Tahun 2021, yang berlangsung di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Kamis (1/4/2021) pagi.

“Saya menegaskan agar seluruh ASN baik PNS maupun PTT lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dan ASN intansi vertikal di Provinsi Jambi, harus menjaga netralitas. Saya minta seluruh PNS dan PTT untuk mengindahkan semua peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku terkait Pemilihan Kepala Daerah,” tegas Hari Nur Cahya Murni.

Bagi PNS dan PTT yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap netralitas ASN dalam PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Tahun 2021 ini, Pj.Gubernur Jambi minta BKD untuk memberikan sanksi yang tegas, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"ASN juga harus turut berkontribusi terhadap terwujudnya suasana yang kondusif demi terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah dengan jujur, adil, lancar, aman, dan damai,” ungkap Pj.Gubernur Jambi.


Penulis: Chy*
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments