Rabu, 23 Juni 2021

Tim SAR Lakukan Penyisiran Hingga 3 Km, Fahri Belum Ditemukan

Senin, 05 April 2021 | 15:20:13 WIB


Anggota Pos SAR Bungo saat melakukan pencarian terhadap seorang anak yang dilaporkan hanyut di Sungai Batang Asai, Kabupaten Sarolangun
Anggota Pos SAR Bungo saat melakukan pencarian terhadap seorang anak yang dilaporkan hanyut di Sungai Batang Asai, Kabupaten Sarolangun / Mario/Metrojambi.com

SAROLANGUN - Pencarian terhadap Fahri, anak berumur 10 tahun yang dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Batang Tembesi, Desa Ladang Panjang, Kabupaten Sarolangun hingga kini masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Pencarian dilakukan dengan sejumlah cara, mulai dari penyelaman hingga menyusuri hulu dan hilir sungai, namun belum juga membuahkan hasil.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun Yen Aswadi mengatakan, pencarian melibatkan sekitar 50 personel gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan pihak lainnya.

"Pencarian korban diperkirakan sudah mencapai tiga km dari titik awal, dilakukan penyisiran oleh tim di tepi Batang Tembesi. Sampai saat ini belum ditemukan," kata Yen, Senin (5/4/2021).

Yen melanjutkan, untuk saat ini kondisi air Sungai Batang Tembesi masih terbilang cukup stabil. Tidak terlalu dalam, namun juga tidak terlalu surut. Sedangkan untuk arus dibawah air diperkirakan cukup deras.

"Untuk pencarian belum ada batas waktu. Tim secara bergiliran terus mencari dan berharap korban cepat ditemukan," ungkapnya.

Berdasarkan amatan di sekitar lokasi, lebih kurang terdapat seratusan warga dan kerabat tengah menanti kepulangan Fahri sembari menyaksikan proses tim melakukan pencarian.

"Semoga Fahri segera ditemukan," ucap warga.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments