Jumat, 7 Mei 2021

Mahasiswa Sebut Puluhan Alat Berat Masih Beroperasi di Lokasi PETI


Selasa, 06 April 2021 | 16:04:39 WIB


Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan seperti HIMALI, HMI, PMII, IMM, dan Karang Taruna Kabupaten Sarolangun, menggelar aksi mendesak pemerintah daerah dan juga pihak kepolisian untuk serius dalam memberantas penambangan emas tanpa izin (PETI).
Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan seperti HIMALI, HMI, PMII, IMM, dan Karang Taruna Kabupaten Sarolangun, menggelar aksi mendesak pemerintah daerah dan juga pihak kepolisian untuk serius dalam memberantas penambangan emas tanpa izin (PETI). / Mario/Metrojambi.com

SAROLANGUN – Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan seperti HIMALI, HMI, PMII, IMM, dan Karang Taruna Kabupaten Sarolangun, menggelar aksi mendesak pemerintah daerah dan juga pihak kepolisian untuk serius dalam memberantas penambangan emas tanpa izin (PETI).

Mahasiswa menyebut saat ini aktivitas PETI di Sarolangun masih marak. Selain itu, mahasiswa juga menyebut jika puluhan alat berat masih beroperasi di lokasi PETI, meski sebelumnya sudah ada penertiban.

“Tolong indahkan aksi kami ini,” ujar Fadhil Khisair selaku koordinator aksi.

Menanggapi aksi tersebut, Perwakilan Pemkab Sarolangun lantas menerima para mahasiswa untuk melakukan audiensi di gedung DPRD Sarolangun.

“Informasi yang beredar, ada puluhan alat berat yang beroperasi hingga ke Sungai Batang Limun,” sebut Fadhil.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments