Rabu, 23 Juni 2021

Mobil Masuk Jurang di Merangin, 1 Tewas 4 Luka Berat

Senin, 05 April 2021 | 16:17:28 WIB


Petugas Kepolisian Merangin, saat melakukan evakuasi korban mobil truk yang mereka tumpangi masuk ke jurang sedalam 60 meter di Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi
Petugas Kepolisian Merangin, saat melakukan evakuasi korban mobil truk yang mereka tumpangi masuk ke jurang sedalam 60 meter di Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi / Antara

 JAMBI - Mobil truk yang bermuatan lima orang penumpang asal Boyolali, Jawa Tengah, masuk jurang sedalam 60 meter di Km 25 jalan lintas Bangko-Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Jambi, sehiingga menyebabkan 1 orang tewas dan 4 luka berat.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB, Minggu (4/4/2021) kemarin.

Korban meninggal dunia bernama Rabu (50) asal Tegal Mulyo, Kelurahan Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Ia meninggal di lokasi kejadian dan jenazahnya dibawa ke RSU Bangko.

Sedangkan empat orang korban luka berat dalam kejadian itu adalah Noveri Wahyu Ardianto (22), sopir mobil truk dengan alamat Desa Karang Duren, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. Udin (59) warga Desa Srimulyo Kelurahan Karang Genteng Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Prayitno (56), warga Desa Girang Gunung, Kelurahan Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, dan Latif Ari Wibowo (20) warga Desa Tegal Mulyo, Kelurahan Guli, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

"Para korban luka berat tersebut kini menjalani perawatan di RSU Bangko setelah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari kepolisian, TNI, dan pihak lainnya," ujar Irwan, Senin (5/4/2021).

Berdasarkan keterangan saksi, mobil tersebut melaju dari arah Bangko menuju ke arah Kerinci. Sesampainya di TKP jalan tikungan tajam sebelah kiri, dan pada saat mendaki kendaraan tidak kuat sehingga pada posisi kemiringan kendaraan tersebut terguling dan tergelincir ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 60 meter dari jalan lintas.

Sementara itu, Polisi saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan kendaraan itu apakah benar mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke jurang atau ada hal lainnya.


Penulis: Novri/Ant
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments