Senin, 17 Mei 2021

Mayoritas Kades Terpilih di Kerinci Kaum Milenial


Rabu, 07 April 2021 | 09:05:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa



"Jadi jangan sampai ada masyarakat yang golput, masyarakat harus ikut menyukseskan Pilkades," kata Yuldi.

Ditambahkannya, Pilkades juga agenda bagi masyarakat untuk menggunkan hak pilih dan hak untuk di pilih, sehingga pesta demokrasi seperti pilkades ini harus berjalan dengan baik, tanya adanya perselisihan maupun keributan.

"Kami dari DPRD dan Pemerintah Daerah mengapresiasi kinerja dari panitia pelaksana pilkades serta aparat keamanan yang sangat aktif, guna mensukseskan dan menjaga ketertiban Pilkades,"sebutnya.

Selain itu, Yuldi mengatakan dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga diri dalam mengikuti prosesi demokrasi pilkades.

"Terimalah hasil pilkades dengan lampang dada, jangan jadikan pelaksanaan pilkades memutus silatulrahmi antar kita, karena kita sama dan bersaudara yakni masyarakat Indonesia dan Kerinci khususnya," harapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Kerinci Syahril Hayadi saat dikonfirmasi mengatakan Pilkades serentak di Kerinci berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah, Pilkades berjalan aman dan damai, ini berkat kerjasama semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pilkades serentak ini," kata Syahril.

Syahril menyebutkan sampai saat ini belum ada laporan yang masuk terkait hasil di 152 Pilkades serentak di Kerinci. "Belum ada laporan yang masuk," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments