Selasa, 13 April 2021

Sejumlah Barang Terlarang Milik Warga Binaan Lapas Sarolangun Diamankan


Rabu, 07 April 2021 | 11:52:06 WIB


Razia di Lapas Klas IIB Sarolangun, Selasa (6/4/2021) malam
Razia di Lapas Klas IIB Sarolangun, Selasa (6/4/2021) malam / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Sejumlah barang terlarang ditemukan petugas gabungan saat melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas llB Sarolangun, Selasa (6/4/2021) malam.

Razia digelar dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 sekaligus menindak lanjuti Surat Edaran Direktur Kamtib, serta untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Kepala Lapas Sarolangun Irwan mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya juga dibantu pengamanan dari TNI-Polri dengan jumlah total 76 personel.

"Razia gabungan merupakan kegiatan insidentil yang dilaksanakan dengan waktu dan hari tertentu saja untuk mensterilkan barang-barang terlarang yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas" ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Irwan menyebutkan ada terdapat 3 blok yang menjadi sasaran dalam kegiatan malam itu, diantaranya blok narkoba, blok pidana umum, dan blok perempuan.

Kata Irwan, dari hasil razia yang dilakukan petugas menemukan beragam barang terlarang seperti alat komunikasi handphone, alat dari bahan besi, dan kaca. Kemudian kabel listrik liar, kayu batu dan lain sebagainya.
 
"Alhamdulillah pada pelaksanaan razia gabungan kali ini tidak ditemukan Narkoba dari kamar hunian warga binaan, ini menunjukkan bahwa petugas dan warga binaan dipastikan tidak lagi bermain dengan benda terlarang yang bernama narkoba," ungkapnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments