Selasa, 13 April 2021

Puluhan Sumur Minyak Ilegal di Sarolangun Ditutup


Rabu, 07 April 2021 | 22:55:45 WIB


Salah satu sumur minyak ilegal di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun yang ditutup aparat gabungan, Rabu (7/4/2021)
Salah satu sumur minyak ilegal di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun yang ditutup aparat gabungan, Rabu (7/4/2021) / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Tidak hanya di Kabupaten Batanghari, penertiban aktivitas illegal drilling juga dilakukan di Kabupaten Sarolangun. Puluhan sumur minyak ilegal di Desa Lubuk Napal, Kecamatan Pauh, ditutup oleh aparat gabungan.

Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Ahmad Bastari mengatakan, operasi pemberantasan illegal drilling ini melibatkan pihak kepolisian, TNI, serta pemerintah daerah.

"Dalam pelaksanaan operasi hari ini kita di Lubuk Napal. Yang bisa kita lakukan yakni penutupan sekitar 42 sumur. Tiang-tiangnya juga kita robohkan agar tidak bisa digunakan lagi," ujar Bastari, Rabu (7/4/2021).

Menurut Bastari, lokasi yang jauh serta medan yang cukup berat menyulitkan aparat dalam melakukan penindakan aktivitas illegal drilling tersebut.

Ditambahkan Bastari, di lokasi penertiban tidak ditemukan adanya aktivitas illegal drilling. Pelaku diduga sudah kabur duluan sebelum petugas datang.

"Karena kita tiba di lokasi siang, mungkin mereka (pelaku, red) sudah kabur duluan," kata Bastari.

Lebih lanjut, Bastari mengatakan ke depan pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberantas aktivitas illegal drilling di Sarolangun.

"Akan kita tindak sampai aktivitas illegal drilling ini tidak ada lagi di Sarolangun," tegasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments