Selasa, 13 April 2021

Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjabbar, Ini Kata Abdullah


Selasa, 06 April 2021 | 21:18:31 WIB


Abdullah
Abdullah / Metrojambi.com

 KUALA TUNGKAL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menunjuk Abdullah sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggantikan Mulyani Siregar.

Sebelumnya, Mulyani Siregar yang merupakan ketua DPC PDIP Tanjabbar mundur sebagai ketua dan anggota DPRD Tanjabbar karena mencalonkan diri pada Pilkada serentak 2020 lalu.

Penunjukan Abdullah sebagai ketua DPRD Tanjabbar dibenarkan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto. "DPP sudah putuskan Abdullah sebagai ketua DPRD Tanjabbar," kata Edi, Selasa (6/4/2021).

Sementara itu, Abdullah saat dikonfirmasi mengatakan jika surat penunjukan ketua DPRD Tanjabbar baru akan diterima Rabu (7/4/2021) besok.

"Pergantian ketua DPRD Tanjabbar masih dalam proses. Besok surat dari DPP PDIP diumumkan. Kita belum tahu nama siapa yang muncul salam surat rekom tersebut," kata Abdullah.

Dikatakannya lagi, nantinya setekah surat dari DPP diterima, selanjutnya ketua DPC PDIP Tanjabbar akan merekomendasikan ke pimpinan DPRD Tanjabbar.

"Setelah penetapan, pimpinan DPRD Ranjabbar akan merekomendasikan ke Gubernur Jambi melalui Bupati Tanjabbar. Setelah SK Gubernur keluar, baru pelantikan," terangnya.

Sebelumnya, ada dua nama yang diusulkan sebagai ketua DPRD Tanjabbar, yakni Abdullah dan Hamdani. Keduanya pun telah mengikuti fit and proper test di DPP PDIP.

Pengisian jabatan ketua DPRD Tanjabbar juga sempat menimbulkan polemik. Sejumlah pengurus anak cabang PDIP di Tanjabbar sempat menyampaikan pernyataan sikap menginginkan Cici Halimah yang ditunjuk sebagai ketua DPRD Tanjabbar.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments