Sabtu, 8 Mei 2021

Polda Jambi Tahan Tiga Tersangka Kasus Pencurian Sawit PT PSJ


Rabu, 07 April 2021 | 09:17:25 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencurian buah sawit milik PT Produk Sawitindo Jambi (PSJ). Penetapan tersangka ini dilakukan oleh penyidik penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi.

"Kita menetapkan tiga orang tersangka. Kegiatan pencurian sawit di lahan PT (PSJ, red) tersebut hasil penyidikan dan lidik kita itu mengarah kepada pengurus koperasi Pelangi Jaya yang ada di Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat," kata Diretur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi, Rabu (7/4/2021).

Ketiga tersangka tersebut yakni Amdi selaku akil ketua Koperasi Pelangi Jaya, Sutrisno Sekretaris Koperasi Pelangi Jaya, dan inisial M  bendahara Koperasi Pelangi Jaya. "Kerugian yang dihitung oleh perusahaan ditaksir sekitar 200 juta lebih," sebut Kaswandi.

Diterangkan Kaswandi, pencurian tandan buah sawit tersebut dengan cara mencatut nama salah satu anggota DPRD Tanjab Barat yang saat ini sedang di proses Ditreskrimum Polda Jambi.

"Memang ada informasi seperti itu, itu pasti akan kita dalami. Jadi kita akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan sebagai ketua koperasi saudara BA, dan termasuk salah satu anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar, kita juga melalui proses prosedur juga untuk memangilnya," jelasnya.

"Ini kita panggil sebagai saksi terlebih dahulu, tetapi harus meminta izin Gubernur Jambi untuk dimintai keterangannya," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Polda menerima laporan pencurian buah sawit dalam HGU PT PSJ. Setelah diproses ditemukan indikasi pidana. Kemudian kita naikan penyelidikan dengan memeriksa sjeumlah saksi.

“Kita sudah gelar, dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Tiga orang ini sudah kita tahan di rutan Polda Jambi," tutupnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments