Rabu, 12 Mei 2021

Bulog Sarko Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran


Rabu, 07 April 2021 | 09:56:01 WIB


175 ton beras saat ini tersedia di gudang Bulog Subdivre Sarko. Jumlah tersebut diyakini cukup hingga Idul Fitri nanti
175 ton beras saat ini tersedia di gudang Bulog Subdivre Sarko. Jumlah tersebut diyakini cukup hingga Idul Fitri nanti / Metrojambi.com

BANGKO - Bulog Supdivre Sarko memastikan stok sembako jenis beras cukup dan aman menghadapi bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nanti. Saat ini, di gudang Bulog Subdivre Sarko tersedia 175 ton beras.

"Jika nanti jumlahnya berkurang, maka stok beras akan ditambah. Saat ini, untuk kebutuhan puasa dan menjelang hari raya stok aman," kata Jendi, Kasi Komersil Bulog Supdivre Sarko, Rabu (7/4/2021).

Jendi menyebutkan, untuk beras medium kemasan 50 kilogram harganya Rp 8,600 perkilogram, kalau untuk kemasan 5 dan 10 kilogram harganya Rp 9.000 perkilogram jika beli di gudang.

Sembako lainnya jenis minyak goreng dan tepung terigu, ada stok sekitar 300 kilogram, gula pasir stok tersedia sekitar 2 ton dan daging beku ada 1,5 ton juga tersedia di gudang.

Sementara untuk Operasi Pasar (OP) yang biasanya digelar setiap tahun, Bulog Subdivre Sarko belum bisa memastikan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Kita masih menunggu instruksi pemerintah daerah, apakah nanti ada operasi oasar atau tidak, atau ada mekanisme lain," katanya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments