Selasa, 13 April 2021

VIDEO: Detik-detik Kapal Tabrak Dermaga Kampung Laut


Kamis, 08 April 2021 | 15:15:51 WIB


Sebuah kapal dengan ukuran cukup besar menabrak salah satu dermaga yang berada di dekat Lorong Masjid, Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).
Sebuah kapal dengan ukuran cukup besar menabrak salah satu dermaga yang berada di dekat Lorong Masjid, Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK - Sebuah kapal dengan ukuran cukup besar menabrak salah satu dermaga yang berada di dekat Lorong Masjid, Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (8/4/2021). Akibat kejadian itu, dermaga yang dijadikan tempat bongkar muat barang itu mengalami kerusakan.

"Memang benar ada kejadian kapal menabrak dermaga Kampung Laut. Kejadian itu membuat beberapa kerusakan di bagian dermaga," kata Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan saat dikonfirmasi.

Berdasarkan keterangan pihak kapal, kejadian itu akibat salah satu mesin kapal mati, sehingga pergerakan kapal sulit dikendalikan. Akibatnya, tabrakan tidak dihindari.

"Kalau keterangan kapten kapal, terjadi kesalahan teknis pada mesin kapal. Kapal pun tidak dapat dikendalikan," ujar Taufiq.

Ditambahkan Taufiq, pihak kapal juga telah menghubungi perusahaan untuk datang ke lokasi melihat kondisi kapal dan dermaga yang ditabrak.

"Sepertinya pihak kapal akan bertanggung jawab dan mengganti kerugian kerusakan dermaga itu," ucapnya.

Kapolsek Kuala Jambi Iptu Iryanto saat dihubungi via telepon juga membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, saat ini untuk penanganan di lapangan dilakukan oleh pihak Kepolisian Perairan.

"Ya memang benar ada kejadian kapal menabrak dermaga di Kuala Jambi. Tapi untuk penangananya dilakukan Polairud," ujarnya.

Sementara itu, video rekaman kapal menabrak dermaga Kampung Laut juga beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu terlihat kapal berwarna hitam terus melaju tidak terkendali hingga akhirnya menabrak dermaga.

Berikut video detik-detik kapal menabrak dermaga di Kampung Laut:


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments