Sabtu, 27 November 2021

Philodendron, Tanaman Hias yang Banyak Diburu Kolektor

Hadir di Pameran Flora dan Fauna

Rabu, 10 Maret 2021 | 15:22:17 WIB


Philodendron, tanaman hias berharga tinggi yang banyak dilirik kolektor dalam pareman flora dan fauna di Jamtos
Philodendron, tanaman hias berharga tinggi yang banyak dilirik kolektor dalam pareman flora dan fauna di Jamtos / istimewa

JAMBI - Salah satu jenis tanaman hias yang sedang populer saat ini ialah Philodendron. Tanaman jenis ini banyak lirik para kolektor tanaman hias lantaran memiliki keindahan bentuk dan warna-warni daunnya.

Pegiat tanaman hias, Rapit menuturkan bahwa saat ini tanaman philo banyak dicari, baik dari dalam maupun luar negeri. 

"Ini kalo philo kan internasional, diluar mana-manapun, philo ini jadi incaran," ujar Rapit, penjual tanaman hias pada Pameran dan Kontes Flora Fauna di Jamtos (9/3/2021).

Memiliki keindahan pada bentuk dan warna daunnya, harga tanaman hias philodendron terbilang elite, mulai dari 300rb hingga 1.7 juta. Sesuai dengan jenis dan ukurannya.

"Yang paling mahal Philo disini "kabel busi" 1,7 juta untuk 3 daun, yang lebih mahal ada lagi cuman dak dibawa ke sini." Bebernya.

"Ini namanya kabel busi, keunikannya di daun dan batangnya yang keras" jelasnya.

Alasan lain philo banyak diminati karena perawatannya yang tergolong cukup dan pertumbuhannya yang cukup cepat.

"Yang penting jangan kena panas matahari langsung." lanjutnya

Selain itu Philo memiliki salah satu zat yang bermanfaat untuk menyerap zat polutan atau polusi. Polusi yang biasa terdapat pada debu karpet dapat diserap oleh philo ini. Sehingga tanaman philo ini sangat cocok untuk diletakkan dalam ataupun luar ruangan rumah.

Bagi masyarakat Jambi yang ingin menambah koleksi atau mempercantik  ruangan rumah dengan tanaman hias lainnya bisa langsung mengunjungi Pameran dan Kontes Flora Fauna yang digelar Metro Jambi Grup di Extention Lantai Dasar Mall Jambi Town Square (Jamtos). 


Penulis: Mg1
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments