Kamis, 18 Agustus 2022

Sejumlah Warga di Tanjabbar Ngaku Tertipu Uang Palsu

Jumat, 09 April 2021 | 10:26:10 WIB


Screenshots postingan terkait uang palsu di grup facebook Pencerahan Tanjung Jabung Barat
Screenshots postingan terkait uang palsu di grup facebook Pencerahan Tanjung Jabung Barat /

 KUALA TUNGKAL - Jelang Ramadhan, peredaran uang palsu diduga marak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Sejumlah warga mengaku menjadi korban.

Hal ini diketahui dari postingan akun facebook SaRii Sa Olshop di grup Pencerahan Tajung Jabung Barat dalam postingan akun FB milik SaRii Sa Olshop. Dalam postingannya, pemilik akun SaRii Sa Olshop meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan peredaran uang palsu.

"Hati hati untuk para pedagang agar lebih memperhatikan kalau pembeli ngasih uang belanja Karena orang tua saya jadi korban uang palsu ..
Seperti nya para penipu sudah memasuki desa ke desa .. ini fakta bukan sandiwara hanya sekedar mengingatkan saja," tulis SaRii Sa Olshop dalam postingannya.

Metro jambi mencoba mengkonfirmasi status FB tersebut untuk mengetahui kapan dan dimana kejadianya, namun belum di berijawaban atas pertanyaan itu.

Pantauan Metrojambi.com, pada kolom komentar akun Amin Gibran menuliskan jika orang tuanya juga menjadi korban uang palsu. Ia mengaku sebagai warga Jalan Bahare,  Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir.

"Ortu saye korban jg, walau hanya selembar, lokasi jl bahare, timbal balik foto ad, pas di cek coba scan di alfamart dkd tulisan BI d dlmnya," tulis Amin Gibran.

Saat ditanya kapan kejadiannya, Amin Gibran menyebutkan sekitar 10 hari yang lalu. "Udh skitar 10 hari yg lalu," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjabbar AKP Jan Manto Hasiolan saat dilonfirmasi mengatakan akan menindaklanjuti informasi itu. "Baik, saya lidik," ujarnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments