Kamis, 13 Mei 2021

Anwar Sadat Berang Ruang Pola Kantor Bupati Tanjabbar Dipakai Siswa untuk Dugem


Minggu, 11 April 2021 | 10:45:56 WIB


Bupati Tanjabbar Anwar Sadat didampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat memberikan keterangan pers terkait acara dugem yang digelar siswa SMAN 1 Tanjabbar di ruang pola kantor bupati
Bupati Tanjabbar Anwar Sadat didampingi Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat memberikan keterangan pers terkait acara dugem yang digelar siswa SMAN 1 Tanjabbar di ruang pola kantor bupati / Metrojambi.com

 KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat berang setelah mengetahui ruang pola kantor Bupati Tanjabbar dipakai siswa SMAN 1 untuk dugem dalam acara bertajuk "The Class Of 21 Greet Party" yang digelar Sabtu (10/4/2021) malam.

"Saya dapat informasi dari pak Kapolres sekitar pukul 00.00 WIB. Saya langsung datang, dan saya dapati ruang pola sudah kosong," ujar Anwar saat dikonfirmasi di Mapolres Tanjabbar, Minggu (11/4/2021) dini hari.

Ditambahkan Anwar, dirinya langsung memerintahkan agar ruang pola dibersihkan. Setelah itu, ia langsung datang ke Mapolres Tanjabbar untuk memastikan apa yang terjadi.

Terkait kejadian ini, mantan anggota DPRD Provinsi Jambi itu mengatakan jika Kabag Umum dan kepala Satpol PP telah lalai dalam menjalankan tugas. Ini terkait dengan diizinkannya penggunaan ruang pola, serta masalah pengawasan.

"Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19," kata Anwar.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan kejadian ini juga bisa berdampak buruk bagi citra Tanjabbar. Anwar mengatakan seharusnya pejabat yang berwenang tidak menginkan penggunaan ruang pola kantor bupati untuk kegiatan tersebut.

"Seharusnya ini tidak diizinkan. Imbasnya bisa luar biasa bagi kita," tegasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian terpaksa membubarkan kegiatan siswa SMAN 1 Tanjabbar tersebut karena melanggar protokol kesehatan. Pihak panitia kegiatan juga dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Dalam video yang beredar, sejumlah peserta acara terlihat tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments