Selasa, 26 Oktober 2021

Dinobatkan Sebagai Bapak BPD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Minta BPD Jaga Independensi

Minggu, 11 April 2021 | 22:00:03 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berharap agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menjaga independensi dan netralitasnya.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Deklarasi dan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jambi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) masa bakti tahun 2021-2027 di aula rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (10/4/2021) malam.

“Organisasi ini (PABPDSI, red) akan berumur panjang jika independensinya dijaga. Netralitasnya dibangun. Karena kalau sudah ikut politik praktis, yang dikedepankan kompetisi,” jelas Edi.

Selanjutnya  Ketua DPD PDI Perjuangan ini meminta PABPDSI untuk ikut menggali potensi desa, untuk selanjutnya dikelola oleh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Jadi kita nggak bisa hanya bergantung pada pemerintah saja, APBN, apalagi APBD kita kan terbatas, disinilah pentingnya kita memahami potensi masing-masing desa,” tambah Edi.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PABPDSI Ferry Radiansyah menyampaikan bahwa Jambi adalah Provinsi ke-4 yang melakukan pelantikan pengurus DPW. Untuk selanjutnya DPW Provinsi Jambi berhak menjadi peserta penuh dalam Rapat Kerja Nasional yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan mas Edi yang telah memfasilitasi kegiatan Deklarasi dan Pelantikan ini, sebagai wujud terima kasih kami, PABPDSI menobatkan mas Edi Purwanto sebagai bapak BPD provinsi Jambi,” ucap Ferry Radiansyah usai melantik pengurus DPW.

Ferry menambahkan, untuk meningkatkan peran dan profesionalitas anggota BPD agar pemerintah provinsi Jambi menelurkan Peraturan Daerah tentang Pembinaan Pelayanan Pemerintah Desa Provinsi Jambi.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments