Rabu, 23 Juni 2021

Gudang Milik Ketua DPRD Bungo Terbakar, Petugas Damkar Diusir

Senin, 12 April 2021 | 09:05:46 WIB


Gudanf mulik Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo ludes terbakar, Minggu (11/4/2021)
Gudanf mulik Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo ludes terbakar, Minggu (11/4/2021) / Metrojambi.com

MUARA BUNGO - Kebakaran menghanguskan gudang milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo Jumari Ari Wardoyo, Minggu (11/4/2021).

Informasi yang diperoleh Metrojambi.con, kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 WIB, dan berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB.

Saat kejadian, api dengan cepat melahap seluruh bangunan. Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar).

Namun dari penjelasan warga, petugas damkar datang terlambat, sehingga seluruh bangunan dan isinya tidak berhasil diselamatkan.

Saat dikonfirmasi awak media, Suami Ketua DPRD Bungo, Edi Wardoyo mengaku kecewa dengan lambatnya pelayanan yang diberikan oleh petugas damkar.

Ia menyebut, saat api sedang mengepul ia langsung melapor ke petugas Damkar. Tetapi petugas datang satu jam setelah dihubungi.

"Kalau mobil damkar datang cepat dak bakal habis (seluruh bangunan)," ujarnya via telpon.

Akibat kejadian tersebut, beberapa dokumen penting dan dua unit sepeda motor ikut ludes terbakar.

Saat api sudah padam, petugas damkar baru sampai ke lokasi kebakaran. Kesal dengan pelayanan tersebut, warga langsung mengusir petugas dari lokasi.

Sementara itu, Kasi Penyelamatan Damkar Kabupaten Bungo Ari Yanto saat dikonfirmasi membantah anggotanya tidak cepat menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Ia menyebut, bangunan yang terbakar tersebut semi permanen, sehingga api cepat membakar seluruh bangunan.

"Kita sudah sesuai SOP, bangunan itukan semi permanen ditambah jarak tempuh sekitar 12 Km. Sehingga petugas sampai di lokasi bangunan sudah habis," tuturnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments