Sabtu, 15 Mei 2021

Sehari Jelang Puasa, Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Sarolangun Naik


Senin, 12 April 2021 | 14:58:02 WIB


Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri saat memantau harga sejumlah komoditi pangan
Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri saat memantau harga sejumlah komoditi pangan / Mario/Metrojambi.com

SAROLANGUN – Sehari jelang puasa Ramadhan 1442 Hijiah, harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Sarolangun terpantau mengalami kenaikan, diantaranya telur dan daging ayam.

“Ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Namun sebagian besar relatif stabil,” ujar Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Senin (12/4/2021).

Hilal menyebutkan, harga telur ayam naik dari Rp 32 ribu per karpet menjadi Rp 38 ribu. Kemudian harga daging ayam yang biasanya Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kilogram, naik menjadi Rp 40 ribu.

Hilal meminta agar instansi terkait melakukan intervensi atau campur tangan agar kenaikan harga komoditas pangan di pasangan tidak memberatkan warga.

Sementara itu, salah seorang warga yang ditemui di Pasar Sarolangun mengatakan, harga daging juga mengalami kenaikan, dari biasanya Rp 120 ribu per kilogram menjadi Rp 150 ribu.

“Harga daging naik, kami tidak jadi beli. Daging ayam harganya juga naik,” ujarnya.

Kepala Cabang Bulog Sarolangun Bangko, Rafki Ismail mengaku ketersedian komoditi seperti beras saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Insya Allah stok beras kita cukup, stok yang kita punya di Bulog itu mencukupi untuk dua kabupaten malah. Jadi untuk dua Kabupaten itu kita cukup sampai lima bulan ke depan,” tandasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments