Jumat, 7 Mei 2021

Walikota Fasha Minta Konsep Porkot 2022 Dimatangkan


Minggu, 11 April 2021 | 16:31:04 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha
Walikota Jambi, Sy Fasha / dok/metrojambi.com

JAMBI - Kota Jambi kembali akan menggelar Pekan Olahraga Kota Jambi (Porkot) ke-2.

Kegiatan itu dimotori oleh Koni Kota Jambi dan akan dilaksanakan pada tahun 2022. "Ini pesta olahraga tingkat kecamatan, kalau tahun 2019 mempertandingkan 5 cabor, tahun 2022 akan kita coba 10 cabor," kata Ketua KONI Kota Jambi, Muhammad Kadafi. 

Kata dia, pada Pekan Olahraga Kota Jambi tahun 2019 lalu, diujicoba sebanyak 5 cabor, yaitu Voli, Basket, Tenis meja, Sepakbola dan Catur. 

"Kalau 2022 belum tahu cabor mana lagi yang akan kita pertandingkan, kita masih menggodoknya. Tentunya yang familiar di masyarakat," katanya.

Menurutnya, latar belakang dilaksanakannya porkot adalah agar pembinaan atlet dapat dilakukan secara berjenjang, mulai dari Porkot, Porprov dan PON. 

"Pihak kecamatan tentu bisa mempersiapkan dari sekarang, atlet bisa diambil dari pelajar yang ada di setiap kecamatan masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha meminta agar persiapan Porkot tahun 2022 nanti bisa berjalan dengan baik, dan bisa menjadi penjaringan atlet berprestasi."Saya minta itu konsepnya di matangkan, dan bisa dimaksimalkan," katanya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments