Jumat, 23 Juli 2021

Korem 042/Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Lansia di Kota Jambi

Senin, 12 April 2021 | 20:33:54 WIB


/

 

JAMBI - Korem 042/Gapu menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat berusia lanjut di Balai Prajurit Jl Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Senin (12/4/2021).
 
Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi tersebut ditargetkan hingga 1.250 lansia penerima vaksinasi.
 
Ribuan lansia tersebut, berasal dari 5 kecamatan, yakni, Kecamatan Telanaipura, Danau Sipin, Alam Barajo, Danau Teluk dan Pelayangan.
 
Hatta menjelaskan, para lansia tersebut dikoordinir oleh pihak kecamatan masing-masing, dengan dibantu Koramil dan Polsek setempat.
 
Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi tersebut berlangsung dua gelombang, yakni pertama 750 lansia dari Kecamatan Telanaipura, Danau Sipin, dan Alam Barajo mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
 
Gelombang ke 2, diikuti 500 Lansia dari Kecamatan Danau Teluk dan Pelayangan mulai pukul 13.30 WIB sampai selesai.
 
"Kita dari Korem bertugas melengkapi sarana dan prasarana demi berlangsungnya Serbuan Vaksinasi Lansia Kota Jambi ini," kata Hatta.
 
Kegiatan tersebut dibawah koordinator Dandenkesyah, sementara Vaksinator berasal dari Denkesyah dan RS Bhayangkara.
 
"Untuk logistik penyelenggara dan pendukung disiapkan oleh Dinkes Kota Jambi," kata Hatta.
 
Kegiatan tersebut juga didukung prasarana lainnya, yakni 4 unit ambulance serta tim medis, dengan rincian 1 unit dari Dinkes Kota Jambi, 1 unit dari Denkesyah dan 2 unit dari RS Bhayangkara.
 
Hatta menegaskan, program vaksinasi nasional harus didukung agar bisa membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi.
 
"TNI-Polri akan terus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas," kata Hatta.
 
Selain itu, Hatta juga mengapresiasi antusiasme para lansia dalam menerima vaksin.
 
"Partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi sangat dibutuhkan agar dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional," pungkasnya. (*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments