Jumat, 23 Juli 2021

Abaikan Prokes, Kerumunan Warga Dibubarkan Polisi

Selasa, 13 April 2021 | 09:21:22 WIB


Kerumunan warga di depan kantor BNI Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dibubarkan polisi, Senin (12/4/2021), karena tidak mengindahkan protokol kesehatan
Kerumunan warga di depan kantor BNI Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dibubarkan polisi, Senin (12/4/2021), karena tidak mengindahkan protokol kesehatan / Metrojambi.com

 MUARA TEBO – Ratusan warga yang berkerumun di halaman kantor BNI Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Senin (12/04/2021), dibubarkan aparat kepolisian karena tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Informasinya, warga rela berjubel tanpa mematuhi prokes di tengah pandemi Covid-19 untuk mendapatkan bantuan program dari pemerintah yang masuk ke rekening si penerima melalui BNI.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cindo Kottama saat dikonfirmasi sangat menyayangkan terjadinya kerumunan warga tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

"Patut disayangkan memang, pihak Bank juga tidak berkoordinasi dengan kami jika bakal ada antrian warga sebanyak itu," kata Cindo.

Menurut Cindo, pihaknya menerima informasi bahwa warga yang berkerumun karena salah menerima informasi, sehingga warga penerima bantuan beramai-ramai mendatangi BNI.

"Harusnya itu bisa dihindari. Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan antisipasi penyebaran Covid-19, maka warga kami bubarkan. Kita juga meminta pihak bank membatasi antrean," pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments