Senin, 2 Agustus 2021

Pemkot Sungai Penuh Tiadakan Pasar Beduk

Selasa, 13 April 2021 | 09:45:34 WIB


Ilustrasi Pasar Beduk
Ilustrasi Pasar Beduk / dokumentasi - Metrojambi.com

 SUNGAI PENUH - Berada di zona merah atau daerah resiko tinggi penularan Covid-19, Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian pada Ramadhan 1442 H kali ini, meniadakan pasar beduk atau pasar Ramadhan.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Sungai Penuh, Heryusman S Sos mengatakan, kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena pasar adalah tempat berkumpulnya masa.

Namun agar perekonomian di Kota Sungai Penuh tetap berjalan, pihaknya memberikan solusi, agar masyarakat menjadikan rumah mereka sebagai tempat berjualan. “Kita menganjurkan masyarakat yang ingin berjualan dari rumah saja, karena ini jauh lebih aman," ungkapnya.

Heryusman juga menghimbau para pedagang untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan. "Tetap patuhi prokes, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sungai Penuh," sebutnya.

Fitri salah seorang pedagang juga mengeluhkan kebijakan ini, karena menurutnya pasar Ramadhan itu adalah pasar yang menandakan saat ini kita berada di bulan Ramadhan.

“Rasanya tahun ini sama saja, ga ada beda sama bulan lain. Kalau dulu kan rame, masyarakat mau belanja makanan ada pada satu tempat. Kalau seperti ini omset kita menurun jadinya, tapi apapun kebijakan pemerintah saya tetap patuh, karena tujuannya juga baik untuk kita semua,“ ungkapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments