Rabu, 4 Agustus 2021

Empat Pegawai Dishub Batanghari Dimintai Keterangan Dugaan Penyelewengan Retribusi Terminal

Selasa, 13 April 2021 | 15:28:13 WIB


Terminal Muara Bulian
Terminal Muara Bulian / dokumentasi - Metrojambi.com

MUARA BULIAN - Empat orang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batanghari dimintai keterangan oleh pihak kejaksaan terkait dugaan adanya penyelewengan restribusi dari sopir angkutan batubara dan angkutan barang lainnya di Terminal Muara Bulian.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batanghari Bambang Harmoko mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima laporan adanya indikasi penyelewengan setoran retribusi terminal.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya memanggil empat orang pegawai Dishub Batanghari untuk dimintai keterangan dalam rangka klarifikasi. Keempat pegawai tersebut merupakan komandan regu (danru) yang bertugas di Terminal Muara Bulian.

“Empat danru yang bertugas di Terminal Muara Bulian sudah kami panggil untuk klarifikasi terkait adanya laporan. Sifatnya masih klarifikasi,” ujar Bambang, Selasa (13/4/2021).

Adapun keempat pegawai Dishub Batanghari yang dimintai keterangan tersebut yakni M. Maki, R. Suwandi, Hendri Saputra, dan Ide Sopari.

“Saat ini kami masih mengumpulkan data terkait laporan tersebut,” kata Bambang.

Sebelumnya, Kabid Penataan Lalu Lintas dan Terminal Dishub Batanghari Dwi Wasto pernah menjelaskan bahwa laporan yang masuk di terminal dalam kurun waktu sehari semalam untuk setoran retribusi terminal jika dikalkulasikan sudah mencapai target.

“Untuk dua regu yang bertugas dilapangan sedikitnya setoran perhari semalam Rp 1.640.000. Jika dikalikan setahun dengan target yang ada saya rasa sudah over target. Untuk itu, kami siap jika dilakukan uji petik setoran retribusi terminal,” ujar Dwi beberapa waktu lalu.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments