Jumat, 18 Juni 2021

Siswa 'Dugem' di Ruang Pola Kantor Bupati, Kabag Umum dan Kasat Pol PP Tanjabbar Disanksi

Rabu, 14 April 2021 | 13:11:12 WIB


Bupati Tanjabbar Anwar Sadat saat menerima permintaan maaf dari siswa SMAN 1 yang mengadakan acara 'dugem' di ruang pola kantor bupati
Bupati Tanjabbar Anwar Sadat saat menerima permintaan maaf dari siswa SMAN 1 yang mengadakan acara 'dugem' di ruang pola kantor bupati / Metrojambi.com

 KUALA TUNGKAL - Acara 'dugem' di ruang pola kantor bupati yang diadakan siswa SMAN 1 Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Sabtu (14/4/2021) malam, berbuntut panjang.

Selain sudah adanya penetapan tersangka oleh pihak kepolisian terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan tersebut, dua orang pejabat Pemkab Tanjabbar juga dijatuhi sanksi.

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengatakan, pejabat yang dijatuhi sanksi yakni Kabag Umum Dartono dan Kasat Pol PP Endang. Terkait sanksi yang dijatuhkan, Anwar mengatakan tergantung keputusan Baperjakat.

"Nantinya disidangkan oleh Baperjakat. Yang jelas sanksi sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS," kata Anwar, Rabu (14/4/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabbar Hairan mengatakan, dari hasil pengecekan CCTV di ruang pola tempat siswa tersebut mengadakan acara, terlihat jika acara 'dugem' tersebut terjadi di akhir acara atau acara penutup.

"Kalau dari pengecekan CCTV itu cuman di akhir (red, acara) jadi ini kesalahan dari Even Oraganizer nya dan sekarang sudah ditangani," ujar Hairan.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments