Senin, 17 Mei 2021

Bupati Masnah Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMA Dari Dana CSR


Senin, 12 April 2021 | 15:01:21 WIB


Bupati Masnah ketika meletakan batu pertama pembangunan SMA di Desa Awin Jaya, yang dibiayai melalui CSR
Bupati Masnah ketika meletakan batu pertama pembangunan SMA di Desa Awin Jaya, yang dibiayai melalui CSR / diskominfo muarojambi

SENGETI-  Upaya Bupati Muarojambi dalam meningkatkan pendidikan di Muarojambi telah membuahkan hasil. Bantuan Corporate Social Responsibillity (CSR) beberapa perusahaan akan dibangun SMA di Desa Awin Jaya Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi

Bupati Muarojambi Masnah Busroh Senin (12/4) secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan SMA tersebut, yang disaksikan langsung oleh Junaidi P Naigolan Kades Awin Jaya.

Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busroh, menyampaikan, jarak sekolah lanjutan dengan desa Awin Jaya dan sekitat bisa mencapai belasan kilometer.

Selain jauh, Kata Bupati yang memiliki sapaan Upik Mas ini, jarak belasan kilometer kerap mengalami kecelakaan lalu lintas, dalam perjalanan menuju ke sekolah.

“Waktu itu ketika saya berkunjung ke Awin Jaya 3 bulan lalu, pak kades datuk Nainggolan cerita sama saya. Saya jawab, gimana kalau kita kumpulkan semua perusahaan yang ada di sekitar sini. Dan Alhamdulillah berkat perjuangan kita semua, sampailah pada peletakan batu pertama ini,” ungkap Masnah.

Bupati Muaro Jambi, menyambut baik akan keinginan masyarakat untuk pembangunan Sekolah tersebut. Mengingat di desa itu pun banyak perusahaan, sehingga Ia pun melakukan diskusi untuk masalah pembangunan.

Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi, Erwan Nisa memaparkan bagaimana hingga terealisasinya pembangunan tersebut.

Sebenarnya pembangunan SMA itu, ranahnya kan Provinsi. Kabupaten ini kan hanya dari PAUD sampai SMP. Namun ini kebutuhan masyarakat Muaro Jambi, meminta bangunkan jenjang SMA di sana,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, lokasi pembangunan gedung sekolah itu di dapat atas tanah hibah dari masyarakat setempat.

“Seharusnya hibah tanah ini langsung ke Provinsi, yang nanti mengurus pembangunan melalui dana Provinsi atau pusat. Kita hanya membantu Provinsi, dan mewakili masyarakat di sana,” ungkapnya. 


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments