Senin, 17 Mei 2021

Calon Siswa Polri Jalani Seleksi Pengukuran Tinggi dan Berat Badan di Polres Sarolangun


Rabu, 14 April 2021 | 16:14:54 WIB


/ istimewa

SAROLANGUN – Calon siswa Bintara dan Tamtama Polri mulai mejalani seleksi pengukuran tinggi dan berat badan di Mapolres Sarolangun.

“Yang telah mendaftar 107 orang,” ujar Kabag Sumda Polres Sarolangun Kompol Syaiful Edy, Rabu (14/4/2021).

Syaiful menyebutkan, dari 107 orang calon siswa yang mendaftar tersebut, 19 orang diantaranya merupakan perempuan. Edi menyebutkan, untuk pendaftaran calon Tamtama dan Bintara Polri telah ditutup beberapa hari lalu.

“Untuk pendaftaran Akpol masih dibuka hingga tanggal 15 April,” kata Syaiful.

Lebih lanjut Syaiful mengatakan, untuk tahapan seleksi saat ini yaitu pengukuran tinggi dan berat badan, lalu dilanjutkan dengan rekim dan pemeriksaan awal.

Syaiful menyebutkan, proses seleksi melibatkan pengawas internal serta eksternal. Bagi calon siswa yang tidak memenuhi syarat akan langsung dinyatakan gugur.

Sementara itu, Iptu Rudi Rusadi perwakilan dari Biro SDM Polda Jambi menambahkan, dari hasil tahapan seleksi yang dilakukan ini nanti akan dilanjutkan kembali ke Mapolda Jambi untuk penerimaan lebih lanjut.

“Kita masih menunggu jadwal dari Polda. Kalau untuk penerimaan Bintara, kalau ngak salah itu sekitar 246 orang. Polwan kurang lebih 10 dan Tamtama 10 untuk Airud dan Brimob,” bebernya.

Rudi juga mengimbau calon peserta didik agar tidak tertarik dengan iming-imingan calo anggota Polri. “Karena kami dari SDM Polda Jambi tidak ada harus menyiapkan calo untuk ini. Jika ketahuan akan kami proses,” pungkasnya.


Penulis: Mario
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments