Jumat, 18 Juni 2021

Viral di Medsos, Polsek Sungai Penuh Usut Kasus Penganiayaan Anak

Kamis, 15 April 2021 | 11:26:42 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAI PENUH - Polsek Sungai Penuh tengah melakukan penyelidikan terkait kasus penganiayaan terhadap seorang anak yatim berinisial P (15) yang diduga dilakukan oleh oknum Ketua RT.  Video pemukulan terhadap korban tersebut sempat viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Sungai Penuh Iptu Yudistira mengatakan, kejadian pada Minggu (11/4/2021) lalu di salah satu rental Playstation di Sungai penuh.

"Kita sudah mendapatkan laporan pada Senin lalu, sekarang sedang kita proses pemeriksaan saksi," ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Dikatakan Yudistira, ada dua saksi yang dipanggil untuk dimintai keterangan. "Saksi ada dua orang, satu orang sudah dimintai keterangan, kita menunggu satu orang saksi lagi," katanya.

Ditambahkan Yudistira, dalam kasus ini pelaku akan dijerat dengan undang-undang perlindungan anak. "Kita akan terapkan undang-undang perlindungan anak, karena sudah viral kita akan proses laporan secepatnya dan pelaku akan dikenakan UU perlindungan anak," ujarnya.

Aksi penganiayaan ini sendiri berawal adanya kejadian perkelahian antara korban dengan anak pelaku. Kemudian anak pelaku melapor ke bapaknya sehingga terjadi pemukulan itu.

P, saksi korban penganiayaan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada jam 1 siang  di lokasi main PS di Sungaipenuh. "Saya ditampar pak," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments