Sabtu, 15 Mei 2021

Satgas Operasi Pekat Polda Jambi Amankan Penjual Minuman Keras


Jumat, 16 April 2021 | 15:09:57 WIB


Razia miras
Razia miras / Metrojambi.com

JAMBI - Satgas Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2021 Polda Jambi mengamankan seorang penjual minuman keras (miras) berinisial AS, Kamis (15/5/2021) malam. AS diamankan oleh anggota Satgas Operasi Pekat yang menggelar razia di kawasan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kasatgas Tindak 2 Operasi Pekat 1 Polda Jambi AKBP Muhammad Hasan mengatakan, dari toko milik AS pihaknya mengamankan puluhan botol miras lokal dan impor.

"Tempat ini sering dijadikan tempat nongkrong, mabuk-mabukan. Setelah kita geledah berhasil ditemukan puluhan miras," ujar Hasan.

Dijelaskan Hasan, meskipun toko yang mereka geledah tersebut kecil, namun terdapat sebuah bunker untuk penjual mengelabui petugas dan menyimpan miras yang cukup banyak.

"Ada tempat khusus (bunker) di dalam kedai kecil, sehingga bisa menyimpan beberapa botol miras di dalamnya," jelasnya.

Adapun miras yang diamankan yakni Anggur merah besar, Asoka putih, Bir hitam Guiness besar, Bir hitam Kecil Guinea kecil, Bir putih bintang besar, Bir Singa raja, Ice land kecil, Asoka kuning, Anggur merah kecil, Anggur merah putih besar, Anggur hitam, New Port, Soju Bae, Anggur Ginseng, Bir hitam kaleng dan Bir putih kaleng.

"Jumlah 68 botol dan 15 kaleng miras," sebut Hasan.

Selain itu, Hasan mengatakan pihaknya juga menelusuri beberapa toko yang diduga menjual miras. Namun, saat digeledah pihak kepolisian tidak berhasil menemukan satu barang haram sedikitpun di toko tersebut.

Sementara itu, AS saat diwawancara mengatakan minuman tersebut didapat dari agen toko yang berada di simpang pulai kota jambi.

"Barang ini saya ambil di toko inisial A yang berada di Simpang Pulai, Kelurahan Lebak Bandung," ungkap AS.

Mendapat keterangan tersebut, petugas langsung ke lokasi toko yang disebutkan tersebut oleh inisial AS namun petugas tidak membuahkan hasil, karena toko tersebut masih posisi tertutup.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments