Jumat, 18 Juni 2021

Berwisata di Alam Diprediksi Jadi Tren Baru Melancong Saat Pandemi

Jumat, 26 Maret 2021 | 11:25:54 WIB


Air Terjun Berdiri, destinasi wisata baru di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin
Air Terjun Berdiri, destinasi wisata baru di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin / dok/metrojambi.com

ACEH - Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Taufik Nurhidayat mengatakan bahwa beraktivitas di destinasi wisata alam akan menjadi tren melancong di kala pandemi. Tren ini sebelumnya diprediksi oleh pakar dan ahli di bidang wisata melalui diskusi kelompok bersama Kemenparekraf.

"Kami sebelumnya mengundang para ahli dan pakar di bidang wisata ke sebuah group discussion, di mana selain tren staycation, nantinya travelling di alam seperti adventure, mengunjungi geo site, healing therapy, dan outdoor activities juga diprediksi menjadi tren mendatang," kata Taufik kepada ANTARA, baru-baru ini.

Ia berharap, para pelaku pariwisata di Indonesia juga bisa melihat tren tersebut, dan mempersiapkannya. "Harapannya ke sana, teman-teman pelaku pariwisata bisa melihat tren itu. Kalau arahnya ke sana, apa yang akan disiapkan, karena wisatawan memilih safety-nya juga."

Baca juga : Air Terjun Berdiri, Destinasi Wisata Baru di Jangkat

Lebih lanjut, Taufik mengatakan bahwa saat ini, pihaknya dan para pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sudah mulai melakukan berbagai gebrakan untuk menggeliatkan kembali pariwisata Tanah Air, salah satunya adalah dengan mendorong masyarakat melancong ke tempat-tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal untuk berlibur maupun sambil bekerja (staycation dan workcation).


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments