Sabtu, 19 Juni 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Sekolah di Batanghari Terapkan Ujian Berbasis Android

Senin, 29 Maret 2021 | 15:43:57 WIB


Siswa SMA Negeri 1 Batanghari saat melaksanakan ujian berbasis android
Siswa SMA Negeri 1 Batanghari saat melaksanakan ujian berbasis android / Metrojambi.com

MUARA BULIAN – Mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, SMA Negeri 1 Kabupaten Batanghari menerapkan ujian berbasis android.

Kepala SMA Negeri 1 Batanghari Rony Setyawati mengatakan, pelaksanaan ujian dimulai hari ini, Senin (29/3/2021), dengan memberlakukan protokol kesehatan Covid-19.

“Siswa diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Untuk masing-masing ruang kelas diisi maksimal sebanyak 16 siswa saja, dari 216 siswa kelas XII yang mengikuti ujian,” beber Rony.

Ditambahkan Rony, selama proses ujian siswa akan mendapatkan pengawasan ketat dari Satgas Covid-19 sekolah. Rony juga mengatakan jika pihak sekolah menerapkan ujian berbasis android, dengan menggunakan aplikasi yang telah dimiliki atau dibuat sendiri oleh sekolah.

“Penerapan ujian dengan android ini guna meminimalisir kontak langsung antara siswa dan pengawas ujian, sekaligus memberikan kemudahan bagi para peserta saat mengisi setiap lembar jawaban ujian tersebut,” terang Rony.

Sementara itu, Mai, guru SD Negeri 34 Teratai mengatakan, mulai hari ini hingga 1 April nanti pihaknya juga melaksanakan ujian. Mai menyebutkan, ujian tidak dilaksanakan seperti biasa, melainkan satu kelas dibagi dua.

“Kelompok A pada hari ini ujian daring, sementara kelompok B ujian di sekolah,” ujar Mai.

Untuk hari berikutkan, lanjut Mai, giliran kelompok A yang melaksanakan ujian di sekolah, dan kelompok B ujian secara daring.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk pintu sekolah di cek suhu tubuh, selanjutnya mencuci tangan dan duduk dengan jarak yang telah ditetapkan,” pungkasnya.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments