Sabtu, 19 Juni 2021

Nuraini: Tidak Ada Kendala Selama Belajar Tatap Muka

Selasa, 30 Maret 2021 | 10:01:35 WIB


Kepala SMP IT Al-Muthmainnah Kota Jambi Nuraini
Kepala SMP IT Al-Muthmainnah Kota Jambi Nuraini / Metrojambi.com

 JAMBI - Belajar tatap muka di Kota Jambi telah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti di SMP IT Al-Muthmainnah Kota Jambi, yang juga menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menyediakan cuci tangan, menjaga jarak, dan memimalisir kerumunan.

Kepala SMPIT Al-Muthmainnah Kota Jambi Nuraini mengatakan, pihaknya tidak mengalami kendala dalam pembelajaran tatap muka. Bahkan ia mengatakan saat pembelajaran jarak jauh banyak siswa yang ingin pembalajaran tatap muka segera dilakukan.

"Tidak ada kendala apapun, masih lancar saja sampai sekarang," ujar Nuraini, Senin, (29/3/2021).

Nuraini menyebutkan, pihaknya juga menerapkan sistem belajar secara bergantian. "Misalnya hari ini kelas VII A dan VIII A, untuk besoknya kelas VII B dan VIII B," ujarnya.

Dikatakannya lagi, hanya ada dua siswa yang tidak mengikuti pembelajaran tatap di sekolah. "Ada dua yang belajar jarak jauh, karena ada penyakit yang dikhawatirkan kalau dia belajar di sekolah. Ada surat keterangan dari dokter juga," bebernya.

Sementara itu, untuk menghindari kerumunan saat jam sekolah telah berakhir, Nuraini mengatakan siswa yang telah dijemput oleh orang tuanya lah yang diizinkan untuk pulang.

"Kalau orang tuanya sudah menjemput, pihak sekolah akan memanggil anak tersebut untuk pulang satu per satu. Jadi ini menghindari kerumunan dan menghindari anak jajan sembarangan," jelas Nuraini.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments